Syahrul dan Cecilia Duta Genre Bintan, Siap Berlaga di Tingkat Provinsi Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Pemilihan Duta Genre Kabupaten Bintan tahun 2022 memasuki babak akhir. Terdapat 47 peserta yang telah mengikuti bimbingan dan seleksi.

Dari jumlah tersebut akhirnya disusutkan menjadi 10 orang peserta atau lima pasang putera – puteri. Mereka pun mendapatkan tiket di babak final.

Final dijalani pasangan tersebut pada Senin (31/10/2022) di Aula Bandar Seri Bentan. Selain dewan juri, hadir pada final Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Bunda Genre Bintan Hafizha Rahmadhani.

Semua finalis menunjukkan kemampuan terbaik ditambah pengetahuan yang mendalam saat dilakukan sesi tanya jawab.

Bupati Bintan sempat memuji kehebatan para peserta saat menjawab pertanyaan seputar isu genre di Indonesia.

“Luar biasa, putera puteri terbaik Bintan. Semuanya yang hebat, semuanya juara di hati masyarakat Bintan. Yang terpenting ingat, kalianlah yang nantinya akan memegang tampuk kepemimpinan di masa hadapan,” ungkap Roby.

Terpilih sebagai juaranya ialah Syahrul dari SMAN 1 Teluk Sebong sebagai Duta Genre Bintan (Kategori Putra) dan Cecilia dari SMAN 1 Toapaya sebagai Duta Genre Bintan (Kategori Putri). Selanjutnya mereka akan mewakili Kabupaten Bintan menuju pemilihan yang sama tingkat Provinsi Kepri. Siapa yang menang di Kepri, bakal melaju ke tingkat nasional.

Sementara itu, juara 2 sampai 3 kategori putera diraih Feby Damansyah dan Bayu Anggara. Kategori puteri juara 2 Ananda Putri Naisya dan juara 3 Siti Ramadani Nasution. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...