Roby Launching Gerakan Wakaf 100 Ribu Alquran

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan ikut melaunching Gerakan Wakaf 100 ribu Alquran, Senin (28/3/2022).

Selain me-launching, Roby secara pribadi juga mewakafkan 100 Alquran. Sebagai bentuk dukungannya atas gerakan wakaf tersebut.

Launching dilaksanakan saat pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bintan Timur periode 2022-2027 di Masjid Al-Maidzhoh, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Roby mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DMI Kabupaten Bintan, terlebih akan memasuki Bulan Suci Ramadan 1443 H.

Sehingga, banyak masjid yang harus dimakmurkan. Dan, karena saat ini sudah bisa melaksanakan salat tarawih secara berjemaah kembali.

“Karena masih di masa pandemi Covid-19, kita berharap agar pelaksanaan ibadah Bulan Suci Ramadan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Roby.

Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Bintan Zulkifli mengatakan, DMI cabang Kecamatan Bintan Timur yang telah dilantik agar dapat menjalankan amanah dan tugasnya sesuai peran dan fungsinya.

Terutama dalam memakmurkan masjid yang ada di wilayah Kecamatan Bintan timur.

Kepala Kemenag Bintan Drs.H. Erman Zaruddin, M.MPd menyampaikan bahwa di Kabupaten Bintan masih ada 3 pengurus dewan masjid kecamatan yang akan dikukuhkan.

Dan, untuk DMI Kecamatan Bintan Timur diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan beragama, terlebih akan memasuki Bulan Suci Ramadan. (machfut)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...