Roby Pastikan Rumah Singgah di Singkawang Nyaman untuk Warga Bintan yang Berobat

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Bintan menjembatani kebutuhan warganya yang sedang berobat ke Singkawang, Kalimantan dan Jakarta. Di kedua tempat tersebut dibangun rumah singgah.

Guna memastikan kondisi rumah singgah nyaman ditempati sementara bagi warga Bintan yang berobat, Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan kunjungan.

Dalam kunjungannya ke rumah singgah di Jalan Raya Pasar Sedau No 1, Singkawang, Kalimantan Barat ini Roby berdialog dengan warganya yang tengah berobat di Kalimantan. Ia juga banyak menanyakan hal rumah singgah kepada pengurusnya.

“Harapan kami tentu ingin mendengar saran-saran dan masukan agar bisa benar-benar memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada saudara-saudara kita yang ada di sini,” ujar Roby, Senin (24/10/2022).

Keberadaan rumah singgah disebut Roby cukup penting mengingat Pemkab ada di Bintan dan pasien membutuhkan penanganan kesehatan secepatnya.

Karena alasan jarak, masih ada warga Bintan di pulau terluar yang memilih berobat ke Singkawang yang dapat dijangkau lebih cepat. Rumah singgah difungsikan sebagai tempat tinggal bagi mereka. Dengan begitu, tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk menginap.

Pj Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika menuturkan kedatangan Bupati Bintan dan rombongan guna mendengar saran dan masukan bagi pelayanan yang lebih maksimal serta dapat melihat langsung sarana dan prasarana fasilitas rumah singgah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bintan, Agus Hartanto , Kepala Dinas Sosial Bintan, Samsul, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan, Nafriyon dan unsur terkait lainnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...