Bintan Siapkan 50 Ha Lahan Dukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyatakan komitmennya untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Sebagai bentuk keseriusannya, Pemkab Bintan telah menyiapkan 50 hektare lahan. Di atasnya akan ditanami komoditas yang berkaitan dengan ketahanan pangan.

Roby juga mengajak seluruh elemen strategis di daerah untuk bersinergi dalam upaya pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Bintan.

“Pengendalian inflasi pangan akan memberikan dampak signifikan bagi masyarakat. Karena hal ini berhubungan langsung dengan harga-harga kebutuhan bahan pokok,” ujarnya dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan se Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (22/8/2022) pagi.

Roby juga telah menandatangani komitmen dan penyerahan secara simbolis bibit cabai.

Kepada OPD terkait, ia menegaskan agar mampu menekan faktor apa saja yang bisa berpengaruh terhadap angka inflasi di Kabupaten Bintan. Khususnya lagi dari sektor pangan.

“Jika inflasi dapat terjaga maka peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dapat dicapai semaksimal mungkin,” tutupnya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...