Pj Sekda Pemkot Tanjungpinang Lepas Pawai Takbir Menyambut Idul Adha 1443 H

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang menggelar pawai takbir menjelang Idul Adha 1553 H, Sabtu (9/7/2022) malam. Sejumlah kendaraan hias dari surau, masjid dan OPD memulai perjalanan dari Terminal Sei Carang, Bintan Center.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Yuswandi berterima kasih kepada masyarakat karena telah ikut berpartisipasi.

Ia mengajak masyarakat bersyukur karena bisa mengadakan pawai kembali. “Alhamdulillah kita kembali dapat melaksanakan pawai takbir menyambut hari raya Idul Adha sebagai wujud rasa syukur melalui gema takbir. Pawai takbir ini sebagai melestarikan nilai-nilai budaya dan Syiar Islam, juga sarana silaturahmi,” ucapnya.

Yuswandi juga mengajak warga mendoakan jemaah yang sedang melaksanakan ibadah haji. “Kita doakan bersama semoga mereka yang sedang menunaikan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji, serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh,” ungkapnya.

Terakhir, atas nama Pemkot Tanjungpinang ia berpesan agar peserta pewai menjaga kedisplinan selama di jalan raya. “Laksanakan pawai takbir ini dengan tertib, dan mengumandangkan asma Allah dengan niat mendekatkan diri kepada Sang Khalik,” tutupnya.

Pelapasan pawai dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni; Danlanud RHF, Kolonel PNB. A. Donie P; Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Heribertus Ompusunggu; Danwing Udara I diwakili Danronma, Mayor Sumarna; Danlanudal diwakili Lettu Bambang; Danyonmaharlan diwakili Letda Mar. Nendri; Danpomlantamal IV, diwakili Letda Laut (PM) Rusdianto, Kajari diwakili Kasi Intel Dedek Syumarta. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...