GenBI Kepri Gagas Aksi Peduli Lingkungan Bersama

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anak kampus hanya kuliah, ngerjakan tugas atau diskusi? Anggapan seperti itu ingin dipupus oleh GenBI, yakni mahasiswa UMRAH penerima beasiswa Bank Indonesia dengan aksi bertajuk Kami Peduli Sampah.

Sebagai tindakan nyatanya, mereka menggagas gotong royong membersihkan lingkungan, Ahad (11/11/2018). Sampah-sampah yang kurang sedap dipandang mata serta merusak lingkungan dibersihkan dari Taman batu 10, Taman Revolusi Mental, Terminal Seicarang, Pasar Bintan Centre dan lokasi lain.

Masih tetap semangat dan ceria meski sudah berkotor-kotor memungut sampah di sejumlah lokasi. F-silha wildania utami

Kami Peduli Sampah ini dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Lantamal IV Tanjungpinang dan 13 organisasi serta komunitas yang eksis di Tanjungpinang.

Diantaranya ialah Yayasan Ecology, WCD Kepri, GAS, FIKP UMRAH, Komunitas Pedagang Batu 10, Kunang-Kunang, LSM Alim, Kombess, UKM Seni Dang Merdu UMRAH, KAMMI Komisariat Bulang Linggi, HIMA Manajemen, KMBM Olahraga FE, Entrepreneur Expo 2018 dan peserta individu. Jumlah peserta 100-an orang.

[irp posts=”12445″ name=”Bank Riau Kepri Buka Agen Laku Pandai, Warga Desa Kini Lebih Mudah Menabung”]

[irp posts=”12441″ name=”Operasi SAR Jatuhnya Lion Air JT-610 Ditutup Secara Terpusat”]

[irp posts=”12437″ name=”Polri Turunkan 4 Satgas Tanggulangi Kerawanan Pemilu 2019″]

Bersih-bersih sampah dimulai pukul 07.00 WIB, dibuka oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (dispotmar) Lantamal IV, Letkol KH Syafrudin Amir SAg. Selanjutnya gotong royong pun dimulai. Diantara peserta tampak ikut berkotor-kotor dengan sampah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Yuswandi dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rika Adrian.

“Gerakan ini tentunya akan berkelanjutan. Harapan kami, mampu menyadarkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Biar yang lain simpati dan tergerak juga untuk peduli lingkungan,” ujar Ketua GenBI Kepri, Zulfikar. ***

Kiriman Silha Wildania Utami, Mahasiswi UMRAH. Editor Redaksi suarasiber.com

 

Loading...