free page hit counter

Laksa Goreng Instan Asal Lingga Masuk Enam Besar Terbaik Produk UMKM Kuliner se-Kepri

Loading...

Suarasiber.com- Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar memberikan apresiasi atas prestasi Rohani.

Rohani adalah pembuat Laksa Goreng Instan berbahan dasar sagu yang masuk enam besar dari 80 produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kepri.

“Saya berharap ke depana instansi terkait di Lingga yang menangani UMKM terus memberikan pembinaan dengan baik hingga produksi UMKM Lingga bisa bersaing dengan produk produk daerah lainnya,” kata Maratusholiha, kemarin.

Kabupaten Lingga kaya akan potensi lokal yang bila dibina dengan baik dapat menjadi sumber penghasilan masyarakat.

Dekranasda terus mendukung upaya Pemkab Lingga untuk meningkatkan kualitas produk asli daerah.

“Sebagai bentuk dukungan Dekranasda akan terus memberikan semangat, perhatian terhadap produksi laksa goreng instan berbahan dasar Sagu ini agar terus berkembang,” ucapnya.

Penganan tradisional berbahan sagu merupakan ciri khas dan sebagai indentitas bagi bagi masyarakat di Kabupaten Lingga.

Makanan dari berbahan sagu ini sebaiknya harus terus dilestarikan, karena memiliki budaya yang cukup tinggi sejak zaman nenek moyang di Kabupaten Lingga telah menjadi tradisi secara turun temurun.

“Kuliner tradisianal terutama yang berbahan Sagu belakangan ini semakin tergerus oleh berbagai kuliner modern, untuk tetap melestarikannya perlu adanya inovasi dalam penyajiannya,” imbuhnya. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...