Liverpool Vs Real Madrid: Pembuktian Ancelotti dan Los Blancos Bukan Jago Kandang

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool vs Real Madrid di final UEFA Champions League, Minggu (29/5/2022) pukul 01.45 WIB, tak hanya jadi ajang pamer ketangguhan pemain tapi juga kecerdikan pelatih.

Ancelotti membuktikan hal itu dan mampu meloloskan Real Madrid dari lubang jarum sebanyak tiga kali di babak knock out Liga Champions musim ini.

Pertama terjadi di babak 16 besar kontra PSG, kalah di leg I dan menang di leg II.

Hal itu berulang di babak perempatfinal kontra Chelsea, kalah di leg I dan menang di leg II.

Begitu juga di babak semifinal kontra Man City, kalah di leg I dan menang di leg II.

Ancelotti membuktikan kepiawaiannya mengatur strategi bermain. Sekaligus membuktikan mereka tak pernah kalah di Stadion Santiago Bernabeu.

Karena 3 kemenangan yang mengantar Madrid ke final malam ini diperoleh di kandangnya. Sedangkan 3 kekalahan dialami di kandang lawan.

Malam ini, Amcelotti dituntut mampu membuktikan Real Madrid bukan jago kandang. Karena laga digelar di Stade de France, kandang timnas Prancis.

Real Madrid pernah meraih Piala Champions di stadion ini tahun 2000. Saat itu Madrid mengalahkan Valencia 3-0 di babak final Liga Champions.

Kenangan manis Real Madrid di tahun 2000 itu, tentu ingin diulangi kembali malam ini. Sekaligus, untuk membuktikan Ancelotti dan skuat Los Blancos bukan jago kandang.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Liverpool:
Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Ribertson; Henderson, Fabinho, Thiago; mo Salah, Mane, Diaz

Real Madrid:
Courtois; Mendy, Nacho, Millito, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vini Jr, Benzema, Valverde. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...