Liga Champions Hari Ini, Porto vs Liverpool Jual Beli Serangan

Loading...
Jadwal Pertandingan Kamis (18/4/2019) 02.00 WIB
Bung Chris

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di lanjutan Liga Champions hari ini, pertahanan kesebelasan Liverpool akan diuji oleh FC Porto, Kamis (18/4/2019) di stadion Do Dragao.

FC Porto yang tertinggal 0-2 di laga pertama diprediksi akan terus menyerang hingga berakhirnya pertandingan di leg kedua Liga Champions hari ini. Liverpool yang sudah di atas angin, akan dipaksa menggunakan serangan balik pada laga krusial ini.

Kemenangan 2-0 saat bermain di stadion Anfield, mengharuskan Porto harus menang dengan marjin minimal 3 gol. Meski sulit, tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola. Begitu juga di laga Liga Champions hari ini.

Di laga ini nanti pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akan menggunakan pola 4-3-3 kebanggaannya. Yang membuat pola pertahanannya dan penyerangannya menjadi tangguh.

Apalagi dengan hadirnya Henderson sebagai pengatur serangan, dan posisi back kembali tampil Andy Robertson.

Permainan dengan kick and rush yang didukung permainan lewat sayap, dan dengan Salah yang lincah, akan memanjakan umpan bagi Firminho sebagai striker.

Porto kembali diperkuat Pepe yang absen pada laga pertama. Center back yang pernah memperkuat Madrid ini dikenal kokoh dan disiplin. Kelemahan yang sering dimanfaatkan lawan, adalah dengan memancing emosinya.

Kendati bermain di hadapan para pendukungnya di pertandingan Liga Champions hari ini, anak asuh pelatih Conceicao akan menghadapi tim yang kuat dalam menyerang maupun bertahan.

Menghindari pelanggaran dekat kotak penalti kiper Cassilas harus diminimalisir. Eksekutor anak asuh pelatih Klopp sangat jeli memanfaatkan bola mati.

Henderson dan Fabinho sering bertindak sebagai pengambil hukuman tendangan bebas.

Ditunggu Barcelona

Kokohnya lini pertahanan Liverpool akan menjadi senjata balik dengan counter attack lewat sayap di Liga Champions hari ini. Dan, kecepatan Salah membongkar pertahanan Porto yang terlalu asyik menyerang.

Partai ini lebih cenderung berakhir imbang. Kalau pun kalah, Liverpool masih lolos dengan keunggulan agregate gol.

Pemenang pertandingan Liga Champions hari ini, sudah ditunggu Barcelona, yang dalam pertandingan sebelumnya mengubur Manchester United dengan agregat skor 4-0.

Seperti biasa, Lionel Messi menjadi faktor pembeda di laga tersebut. Messi mencetak 2 gol di pertandingan itu. Dan, kini menunggu pemenang antara FC Porto vs Liverpool. (bung chris)

Prediksi pemain:

FC Porto: Casillas, Militao, Pepe, Felipe, Telles, Otavio, Pereira, Herrera, Corona, Militao, Soares. Pelatih: Sergio Conceicao.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Keita, Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Loading...