Sensasional, Marc Marquez Raja Sejati COTA Amerika MotoGP

Loading...

Suarasiber.com – Aksi heroik yang sensasional ditampilkan Marc Marquez di Circuit of the Americas (COTA), Senin (11/4/2022) dini hari.

Marquez memang tidak naik podium juara. Namun, aksinya di sepanjang balapan membuktikan kapasitasnya sebagai King COTA.

Start dari posisi 10, Marquez sempat terlempar ke posisi 24 karena masalah teknis di motornya. Sebagaimana disampaikannya melalui akun Twitter miliknya, Senin (11/4/2022).

“A technical problem at the start forced us to come back from last place to sixth.
I want to thank all my team for the love they have given me all these days,” kata Marquez.

Meski telah terlempar ke posisi buncit, Marquez enggan menyerah. Dia bangkit dan menyalip satu persatu belasan rider di depannya. Termasuk juara dunia tahun lalu Fabio Quartararo.

Quartararo yang enggan menyerah pun bertarung heroik dan beberapa kali sempat saling salip dengan Marquez saat berebut posisi 9.

Beberapa kali juga Marquez dan Quartararo terbanting-banting di atas motornya. Mirip seperti koboi Amerika menunggangi kudanya.

Quartararo akhirnya harus menerima fakta bahwa yang dihadapinya, adalah juara dunia 8 kali. Dan raja MotoGP Amerika. Dan harus puas finish di belakang Marquez.

Marquez finish ke-6 dan Quartararo ke-7. Pemenang COTA tahun ini diraih pebalap Ducati, Enea Bastianini.

Podium kedua Alex Rins dari tim Suzuki. Ketiga, Jack Miller juga dari Ducati. Disusul Joan Mir, Suzuki dan Bagnaia, pebalap Ducati.

Hasil ini membuat Bastianini bertengger di puncak klasemen sementara pebalap dengan 61 poin. Sedangkan Marquez tertinggal di posisi 13 dengan 21 poin.

Balapan berikutnya akan digelar di Portugal, Minggu (24/4/2022). Dan dilanjutkan di Spanyol sepekan kemudian. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...