Jaminan Masa Depan Jadi Alasan Miguel Oliveira Tolak Tawaran Repsol Honda

Loading...

Suarasiber.com – Marc Marquez memutuskan pindah ke Ducati mulai musim balap MotoGP 2024. Kabar terbaru, pembalap Trackhouse Racing, Miguel Oliveira menolak mengisi tempat yang ditinggalkan si Baby Alien itu.

Melansir Crash.net, Oliveira mengungkapkan alasan penolakannya itu. Repsol Honda menyodorkan penawaran kerja sama hanya dalam waktu setahun.

Sebenarnya Oliveira terikat kontrak dengan Aprilia sampai akhir 2024. Dengan tawaran kerja sama yang hanya setahun, Oliveira lebih memilih bertahan di Aprilia.

Ia melihat Honda sebagai pabrikan terbesar di dunia yang ditopang kekuatan ekonomi. Demikian juga dengan SDM dan tim yang kuat untuk merakit motor hebat.

“Namun, apakah Anda mau memutus hubungan dengan sebuah pabrikan demi pergi ke pabrikan lain tanpa jaminan lebih untuk masa depan?” cetus Oliveira.

Ia pun memilih menghormati kontrak yang sudah ada bersama Aprilia. Pada akhir 2024, sejumlah pembalap juga mengakhiri kontraknya, seperti Brad Binder, Luca Marini, dan Johann Zarco.

Hal itu dilihat Oliveira sebagai kesempatan yang lebih terbuka pada 2025 untuk menemukan kerja sama yang tepat.

Setahun tawaran kerja sama dari Honda membuat sulit mengambil keputusan, beda jika tawaran itu minimal dua tahun. Namun, lagi-lagi ia mengatakan pasti galau besar saat harus meninggalkan Aprilia begitu saja mengingat mereka baru semusim berkolaborasi.

KIni, tempat Marquez di Repsol Honda diisi Luca Marini. Awalnya adik Rossi ini ditawari kerja sama setahun, namun setelah didesak manajemen VR46 Riders Academy, akhirnya Marini mendapatkan kontrak kerja sama selama dua musim balap. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...