Seluruh Pelantar Rusak di Tanjungpinang yang Belum Direhab APBD Akan Direvitalisasi

Loading...

Suarasiber.com – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, membawa kabar bahagia untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pelantar yang rusak dan selama ini belum iperbaiki menggunakan APBD akan direvitalisasi. Duit yang dipakai merupakan dana aspirasi dari Cen Sui Lan, untuk dianggarkan pada tahun 2022.

Cen Sui Lan meninjau pelantar-pelantar di Kota Tanjungpinang yang menurutnya perlu direvitalisasi, Sabtu (19/3/2022). Salah satunya Pelantar III Kelurahan Kemboja,

Ia didampingi PPK program KOTAKU BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Istiadi Nugroho; konsultan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Jhoni; Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni; Tenaga Ahli DPR RI, Victor Angsono Huatama dan Agustar; .

“Revitalisasi pelantar ini merupakan aspirasi masyarakat maupun yang diusulkan oleh Wali Kota, Hj Rahma dan Anggota DPRD Kota Tanjunpinang, Reni,” ujarnya.

Cen Sui Lan yang juga Ketua DPP Ormas MKGR ini ingin memastikan bahwa program revitalisasi pelantar akan tepat sasaran.

“Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri harus lebih maju infrastrukturnya, bersih dan masyarakatnya sejahtera dan bahagia,” ungkapnya memberi alasan.

Kepada Wali Kota Tanjungpinang, Cen Sui Lan meminta data jika ada perencanaan yang membutuhkan dana besar lewat APBN.

“Mana yang menjadi kewenangan saya akan gunakan untuk kepentingan pembangunan, khusus untuk kemajuan Kota Tanjungpinang,” sambung Cen Sui Lan.

Terkait revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang yang kini tengah dilelang, ia meminta dilakukan relokasi para pedagangnya.

Pihaknya juga sudah meminta Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti turun langsung ke lapangan, untuk memastikan semua prasyarat untuk revitalisasi berjalan dengan baik. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...