Delapan Casis Tamtama Terbaik Sidang Pantukhirda di Lanud RHF

Loading...

Suarasiber.com – Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menjadi lokasi sidang penentuan terakhir tingkat daerah (Pantukhirda) bagi calon siswa Tamtama yang lulus seleksi, Sabtu (26/2/2022).

Ada delapan calon siswa Tamtama yang mengikuti sidang Pantukhirda ini. Selanjutnya mereka akan ikirim tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah untuk mengikuti tes selanjutnya.

Kegiatan ini dipimpin Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb A Donie P. Ini merupakan Sidang Pantukhir Daerah bagi Casis Tamtama PK. Gelombang I Tahun Ajaran 2022.

Setiap calon siswa diteliti secara seksama, terutama hasil seleksi yang sudah mereka jalani dan dinyatakan lolos.

Sidang pantukhirda meliputi administrasi, kesehatan tahap 1, kesehatan tahap 2, kesamaptaan jasmani, screening POM AU, mental ideologi serta psikologi calon siswa yang telah lolos hingga tahap akhir.

Donie berpesan agar calon siswa yang lolos Pantukhirda selalu memperhatikan kesehatan.
Mereka juga diingatkan untuk tetap mengasah kemampuan sehingga lulus tes pusat dan berhak menjalani pendidikan Bintara.

“Perekrutan calon Tamtama ini merupakan salah satu program kerja Dinas Personel Lanud RHF dalam penyediaan prajurit,” imbuh Donie.

Penambahan personel ini untuk mendukung kelancaran serta keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara serta menyalurkan bakat dan minat putra daerah Provinsi Kepulauan Riau untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...