free page hit counter

Ketua MCMI Tanjungpinang Puji Gerak Cepat Wali Kota Rahma

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kota Tanjungpinang, Irwan Lapi S Kom mengapresiasi sikap Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP atas jiwa sosialnya.

Menurutnya, di saat situasi pandemi seperti ini, banyak hal yang membuat masyarakat terganggu. Baik dari aspek sosial maupun ekonomi.

“Cara cerdas seorang Wali Kota Tanjungpinang patut diapresiasi. Bu Rahma sering turun ke lapangan mengecek penanganan Covid-19 dan kerap membantu warganya yang membutuhkan bantuan,” ujar Irwan kepada suarasiber.com, Kamis (18/3/2021).

Setelah semua unsur yang ada, baik teknis maupun non teknis telah dilakukan pemantapan, wali kota masih tetap bertanggung jawab,

Dengan turun ke masyarakat secar langsung, Irwan menilai bantuan yang dianggarkan akan tepat sasaran.

Selain itu, masyarakat akan termotivasi karena didatangi langsung oleh kepala daerahnya.

“Secara psikis ini dampaknya cukup baik. Sementara bagi wali kota menilai cara kerja jajarannya,” imbuh Irwan.

Irwan sama sekali menolak pemikiran orang yang selalu mengecap kepala daerah yang turun ke lapangan sebagai sebuah pencitraan.

Masyarakat hendaknya bisa membedakan mana yang turun ke bawah sekadar seremoni dan yang betul-betul bekerja dan dekat dengan masyarakat.

Menyamaratakan hal seperti itu bagi Irwan adalah bentuk pemikiran yang sangat kerdil.

“Kita harus tahu wali kota bekerja dibantu oleh OPD. Jadi yang dilakukan Bu Rahma bagian dari pemerintahan yang baik atau good governance, yaitu pelayanan prima,” tutur Irwan.

MCMI sendiri merupakan organisasi di bawah pembinaan Kementerian Perhubungan RI. Menteri Perhubungan duduk sebagai Ketua Dewan Pembina. (mat)

Loading...