free page hit counter

Apresiasi Pengurus Bank Sampah, Rahma: Ini Perbuatan Mulia

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP meresmikan Bank Sampah Hangtuah Permai, di Halaman Poskamling Perum Hangtuah Permai, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (21/2/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya menjadikan Kota Tanjungpinang bersih dan bebas dari sampah yang dibuang sembarang.

Ia memberikan penghargaan berupa apresiasi kepada pengurus Bank Sampah Hangtuah Permai.

“Ini merupakan suatu pekerjaan yang mulia, selain membantu masyarakat hidup sehat sekaligus dapat mengubah sampah menjadi rupiah,” ungkapnya.

Rahma menambahkan, sampah masih dapat bermanfaat dan dapat menghasilkan dengan dikelola oleh bank sampah.

Selain itu Rahma juga mengingatkan soal estetika lingkungan agar dapat terjaga. Caranya dengan menempatkan bank sampah di tempat yang tidak mengganggu lingkungan sekitarnya.

Seperti biasanya, Rahma pun mengimbau warga Perumahan Hangtuah Permai agar segera memiliki posko Covid-19.

“Karena posko Covid-19 ini perlu diterapkan untuk menjadi garda terdepan dalam membantu pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Dengan adanya posko Covid-19 sesuai dengan amanah PPKM nomor 3 tahun 2021, ini menjadi penguatan untuk mengawal protokol kesehatan sampai ke berbasis mikro. Tentu berbasis mikro ini adanya di level RT/RW dengan koordinasi bersama camat dan lurah,” tutupnya. (mat)

Loading...