Pujian Presiden Jokowi ke PT Bintan Alumina Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Kaget. Begitulah pengakuan Presiden RI Joko Widodo saat sampai ke lokasi PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kepri, Selasa (25/1/2022).

Soal kekagetan tadi disampaikan mantan Wali Kota Solo ini saat pidati sambutannya.

“Saya sekarang datang ke Bintan, khusus melihat bagaimana pembangunan PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) ini, dan saya kaget ternyata sudah segede ini,” ucapnya.

“Padahal baru, Pak Santoni, tahun 2018, Pak, ya? Cepat sekali. Ini yang kita kejar ya seperti ini,” sambungnya.

Bukan hanya kaget, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi atau pujian terhadap perusahaan yang berani melakukan hilirisasi industri.

Pujian ini disampaikan Presiden Jokowi melalui Instagram @jokowi yang dibaca suarasiber.com, Rabu (26/1/2022).

Presiden mengawali status dengan keterangan baru saja menghadiri pelepasan ekspor perdana tahun 2022 smelter grade alumina produksi PT BAI.

“Saya mengapresiasi perusahaan yang telah berani melakukan hilirisasi industri bahan mineral dan tambang seperti ini.

Saya mendorong perusahaan-perusahaan lain dapat melakukan pengolahan bahan mentah menjadi barang jadi atau setengah jadi sehingga meningkatkan nilai tambah dari produk tersebut,” lanjutnya.

Apa yang disampaikan Presiden Jokowi soal hilirisasi pun mendapatkan tanggapan warganet.

Pemilik akun @muh.4ndri menuliskan komentar, “Nah ini yang bagus, jangan jual bahan, tapi jual produk dari bahan, yang tadinya harganya seribu kan bisa jadi 100 ribu.”

Sementara boredofficelady menulis, “Keren banget Pak, terwujud satu per satu, semoga banyak perusahaan lainnya yang mengikuti agar tercipta lapangan kerja yang lebih banyak lagi ya Pak… Sehat selalu Pak Jokowi aamiin….” (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...