Beragam Komentar Pedagang di Tanjungpinang yang Terima BLT dari Presiden Jokowi

Loading...

Suarasiber.com – Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang di depan Taman Batu 10, Batu IX, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (25/1/2022).

Berbagai komentar disampaikan sejumlah pedagang kakilima yang mendapatkan BLT langsung dari tangan orang nomor satu di Indonesia.

Amelia, pedagang sate justru terlihat tak mampu menahan air mata saat didekati Presiden.

“Terima kasih Pak, ya,” ujarnya berulang-ulang dengan suara bergetar.

Sambil menunjukkan amplop BLT, Amelia berdoa agar Indonesia tetap maju.

Terharu dan bangga, itu yang disampaikan Niken, pedagang tahu. Mahasiswi ini mengaku tak menyangka bisa bertemu Presiden secara langsung.

Seperti biasa, di setiap kunjungan Presiden selalu ada yang nyelonong nekad mendekat. Ini dilakukan Ida, warga Tanjungpinang, yang memohon dengan menengkupkan kedua telapak tangannya.

Ia melakukannya dengan penuh harap agar bisa berfoto, dan akhirnya diizinkan. “Senang sekali, terharu!” teriaknya, “sehat-sehat ya, Pak”.

Bisa didatangi dan berbincang langsung dengan Presiden serta menerima BLT dianggap sebagai keberuntungan seumur hidup.

Hal ini disampaikan Rohyadi, pedagang pisang molen.

Rohyadi mengatakan sejak lama punya impian bisa berfoto dengan presiden. Dan ini terwujud di masa Presiden Joko Widodo memimpin. Uang bantuan akan dijadikannya tambahan modal usaha.

Sambil menyeka air matanya, pedagang mainan bernama Eva berterima kasih atas kedatangan dan bantuannya.

Selama pandemi Covid-19, baru kali ini ia mendapatkan bantuan. Eva pun berdoa demi kebaikan Presiden Jokowi dan negara Indonesia.

Saat hendak meninggalkan lokasi, ada yang lucu dengan gerakan Presiden. Bermaksud membalas lambaian tangan warga dari kejauhan, ia pun melompat-lompat kecil sambil melambaikan tangan.

Pengamatan suarasiber.com, bukan hanya Taman Batu 10 yang disesaki warga yang ingin menyaksikan Presiden Jokowi secara langsung. Sepanjang jalan menuju Bandara juga sama.

Seorang pengelola kafe Rata Kiri mengaku menjelang kepulangan Presiden Joko Widodo ke Jakarta melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah, halaman ruko tempatnya jualan full kendaraan.

“Mobil, motor semuanya diparkir di depab ruko. BUkan hanya ruko saya, yang di sana-sana juga penuh orang,” ujarnya, Selasa (25/1/2022) sekitar 30 menit usai rombongan Presiden melintas.

Dapat Kaos

Siti Sulastina menunjukkan kaos bergambar wajah Presiden Joko Widodo yang diperolehnya. Foto – eko

Sebelum ke Tanjungpinang, Presiden Jokowi juga menyapa masyarakat Kabupaten Bintan. Sepanjang jalan yang dilalui, warga dan anak sekolah memberikan sambutan yang meriah. Bahkan tidak sedikit warga Bintan yang naik kendaraan menuju Tanjungpinang untuk kembali menyaksikan agenda Presiden.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Pulau Bintan sudah sangat dinantikan oleh warga Pulau Bintan, terutama warga yang berada di Kecamatan Gunung Kijang, Kelurahan Kawal. Sudah menjadi tradisi, setiap berkunjung ia membagikan buku, kaos dan sembako.

Kedatangannya kali ini. Presiden Jokowi memberikan kaos kepada warga yang beruntung, yang ia lempar dari mobil. Seorang warga Kawal. Siti Sulastina adalah satu dari sekian warga yang mendapatkan kaos bergambar wajah Presiden Jokowi.

Guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta MU Kawal ini mengaku senang dan sangat bahagia bisa mendapatkan baju kaos tersebut.

“Waduh, senang banget pokoknya bisa dapat kaos. Kalau kaos bergambar wajah beliau banyak yang jual, namun siapa yang memberikannya itu yang sangat berkesan bagi saya,” ujarnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...