Lanjutkan Program Ayah Syahrul, Rahma Serahkan Seragam Bagi Siswa Baru

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melalui Dinas Pendidikan menyerahkan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah.

Bantuan ini untuk siswa tingkat SD dan SMP negeri maupun swasta se-kota Tanjungpinang. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Selasa (4/1/2022).

Rahma mengatakan, kali ini merupakan tahun ketiga Pemkot Tanjungpinang menyerahkan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah bagi siswa baru.

“Pembagian seragam sekolah bagi siswa baru merupakan program semasa almarhum ayah Syahrul menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang, dan hingga tahun ini tetap diteruskan”, ucapnya.

Rahma menambahkan, penyerahan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan orang tua murid.

Juga wujud komitmen Pemkot Tanjungpinang memajukan pendidikan, meskipun masih dalam pandemi Covid-19.

Rahma juga menyampaikan, selanjutnya pendistribusian pakaian seragam dan perlengkapan sekolah akan dibagikan kepada siswa baru secara menyeluruh melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama semua pendistribusian dapat diselesaikan. Juga terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk menyegerakan penyelesaian baju seragam ini, yaitu para penjahit dan UKM sebagai pelaksananya yang telah menjadi mitra terbaik,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati mengatakan pakaian seragam yang diserahkan sebanyak 7.270 buah.

Rinciannya total siswa Sekolah Dasar Negeri berjumlah 2.754 siswa yang tersebar di 53 sekolah, dan SD Swasta berjumlah 850 siswa yang tersebar di 21 sekolah.

Sementara SMP Negeri sebanyak 3.000 siswa, tersebar di 16 sekolah dan SMP Swasta sebanyak 666 siswa di 10 sekolah.

Seragam yang diberikan berupa baju seragam merah putih atau putih biru, baju batik, baju olahraga dan baju kurung. Sedangkan untuk perlengkapan sekolah terdiri dari tas dan buku tulis.

Dalam acara penyerahan seragam sekolah tersebut, turut hadir Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Mimi Betty Wilingsing, S.IP, Ketua LAM Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A Karim.

Tanpak juga di lokasi Ketua PGRI Provinsi Kepri, Parida, M.Pd; Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar S.Pd; Perwakilan Kemenag Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan perwakilan peserta didik. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...