Optimisme Roby Akan Bangkitnya Kembali Pariwisata Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Pandemi telah menghentikan denyut nadi pariwisata Bintan yang dahulu begitu semarak. Namun optimisme terus digenggam Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Roby tak menyimpan keraguan jika pariwisata Bintan akan kembali menggeliat. Dengan pariwisata akan mendukung pemulihan ekonomi yang ikut terkena imbasnya.

Hal itu disampaikan Roby di awal tahun 2022. “Mengawali 2022 kita pasti berharap sektor pariwisata di Bintan kembali bangkit,” ujarnya, Rabu (5/1/2022) di Bintan.

Meskipun pandemi Covid-19 belum sepenuhnya dinyatakan berakhir, namun ia percaya wabah dunia ini tetap memiliki akhir.

Sektor pariwisata dan industri menjadi perhatian utama dalam memulihkan perekonomian di Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan siap memberikan dukungan penuh.

“Tentu kita berharap pandemi ini sepenuhnya berakhir. Kita mesti harus bersiap. Kita ingin Bintan kembali pulih dan kembali menjadi incaran para investor. Tujuan akhirnya untuk peningkatan taraf ekonomi masyarakat,” kata Roby.

Tak bisa dielak, pariwisata Bintan adalah salah satu gerbang wisata di Indonesia yang memiliki potensi sangat baik.

Sektor itu sangat mendukung pengembangan sentra wisata belanja dan cross border tourism.

“Apalagi sektor pariwisata di Bintan memiliki jumlah kunjungan yang luar biasa sebelum pandemi,” Robi mengingatkan.

Pada Januari 2019, ada sekitar 40.479 jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Pulau Bintan.

Siapkan Empat Acara Wisata

Diberitakan sebelumnya, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi, Bintan, Kepri, sudah menyiapkan empat acara wisata olahraga internasional di kalender pariwisata tahun 2022.

Namun, BRC masih menunggu kebijakan pemerintah pusat mengenai to procrastination at travel link, dari Singapura.

Empat sport tourism tersebut ialah Tour de Bintan 2022 yang ditargetkan dilaksanakan bulan Maret 2022. Selanjutnya Bintan Triathlon pada Juni atau Juli, disusul Bintan Marathon dan terakhir Iron Man.

GGM PT BRC Lagoi, Abdul Wahab, menerangkan, pihaknya baru saja mengglar Tropical Bike dan KasmaRun. Keduanya sukses manggaet peserta domestik.

“Hal itu menunjukkan aktivitas di kawasan pariwisata di Lagoi, masih ada. Hunian juga masih ada. Meski masih dalam skala kunjungan domestik,” ujarnya, belum lama ini. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...