Rahma Bersama Kapolres Tinjau Vaksinasi Merdeka di Tempat dan Rumah Ibadah

Loading...

Suarasiber.com – Vaksinasi serentak tempat dan rumah ibadah sinergi Polri dan staf khusus Presiden RI, bertujuan untuk mendukung serta membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, S.IK bersama jajaran Forkopimda Kota Tanjungpinang meninjau layanan vaksinasi merdeka bertempat di halaman Masjid Al Furqon, Asrama Haji dan HKBP Nomensen Km 7, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi bagi masyarakat umum dan usia 12 hingga 17 tahun terus dilaksanakan agar seluruh masyarakat secara merata menerima vaksin sehingga terbentuk kekebalan kelompok. Hal tersebut disampaikan Rahma saat meninjau pelaksanaan vaksin.

“Kali ini, fasilitas pelaksanaan vaksinasi yang di gelar Polres Tanjungpinang bertempat di tempat dan rumah ibadah. Mudah-mudahan dengan setiap harinya pelaksanaan vaksin digesa, capaian penerima vaksin di Kota Tanjungpinang dapat sesuai target yang di harapkan,” ucap Rahma.

“Kami Pemerintah Kota Tanjungpinang siap mendukung dan berterima kasih kepada seluruh elemen, baik dari instansi vertikal maupun pihak swasta yang telah menggelar layanan vaksin sebagai bentuk dukungan penanganan covid-19,” tambah Rahma.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kota Tanjungpinang yang mendukung pelaksanaan vaksin sebagai ikhtiar dan usaha untuk memperkuat imun tubuh dan memutus penyebaran virus covid-19 khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah di Vaksin. Serta jangan lupa, bagi yang baru melakukan Vaksinasi dosis pertama, agar datang kembali untuk vaksinasi ke 2 sesuai jadwal yang telah ditentukan,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang Fernando AKBP Fernando, SH, S.IK mengatakan dengan capaian vaksinasi covid-19 di Kota Tanjungpinang telah lebih dari 80% untuk masyarakat umum begitu juga vaksinasi pelajar, merupakan sebuah capaian yang sangat baik.

“Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat tinggi untuk melakukan vaksinasi. Berkat dukungan masyarakat sehingga capaian vaksin semakin hari semakin meningkat,” ujar Fernando.

Pada hari yang sama Tim Satgas covid-19 Kota Tanjungpinang memindahkan pasien orang tanpa gejala (OTG) terkonfirmasi positif covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah ke tempat karantina terpadu di Hotel Lohass.Hal ini sebagai upaya agar tidak terjadi penularan kepada anggota keluarg lain yang berada pada satu rumah dan memastikan mobilitas OTG dapat terpantau.

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, S.IK dan tim satgas menjemput langsung dan memberikan pemahaman kepada pasien isoman untuk menjalani karantina terpadu, Selasa (7/9/2021).

Hal tersebut sesuai imbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ditujukan kepada kepala daerah agar pasien terkonfirmasi Covid19 dilakukan karantina yang dipusatkan di lokasi karantina terpadu.

Pada tahap awal, sebanyak 7 orang pasien isoman yang berada di wilayah kelurahan batu IX diarahkan untuk menjalani karantina terpadu atau isolasi terpusat.

“Mereka yang menjalani isoman di rumah kami arahkan untuk pindah ke karantina terpadu di Lohass sampai pasien dinyatakan sembuh. Terlebih jika rumah tempat isoman tidak memenuhi syarat, agar tidak menularkan ke yang lain,” Rahma memberikan penjelasan.

Rahma memberikan imbauan kepada pasien dan menjamin fasilitas tempat karantina terpadu lengkap.

“Untuk memutus penyebaran dan menjamin mobilitas pasien isoman atau OTG, pelaksanaan karantina harus terpusat. Tujuannya agar dapat terpantau kondisi kesehatannya karena disana didampingi oleh dokter dan tim satgas. Juga terjamin kebutuhan makanan sehari-hari,” jelas Wali Kota.

Mendapat menjelasan dan diyakini oleh tim satgas, warga bersedia pindah untuk menjalankan karantina terpadu di Lohass. Rahma juga memberikan semangat dan motivasi kepada mereka agar segera sembuh.

“Dengan upaya ini semoga dapat menekan penyebaran virus dan tidak membuat klaster-klaster baru. Kita berharap kasus positif khususnya di kota Tanjungpinang semakin menurun. Dan bagi yang masih sakit atau terpapar, segera diberikan kesembuhan,” harapannya. (mat)

Loading...