Gegara Lahan Parkir Budi Tewas di Tangan Sarip, Terungkap saat Reka Adegan oleh Polsek Lubuk Baja, Batam

Loading...

Suarasiber.com – Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, S.I.K.,MM memimpin rekontruksi (reka adegan) pembunuhan yang dilakukan tersangka Sarip Puddin Harefa (25) di Pasar Tos 3000, Jodoh, Batam, Selasa (31/8/2021).

Ada 21 adegan yang digelar di tempat kejadian perkara. Mulai dari cekcok antara pelaku dengan korban Budi Aryanto (42) hingga korban tewas terkapar bersimbah darah (9/5/2021).

Pertengkaran itu dipicu pengelolaan lahan parkir di lokasi kejadian. Pelaku merasa korban mengambil lapaknya dan menikamnya dengan pisau.

Pelaku sempat kabur ke Medan, Sumut. Namun, diburu polisi dan berhasil ditangkap di Medan. Dia dibawa kembali ke Batam (17/6/2021).

Polisi mengawal ketat tersangka pelaku dalam rekonstruksi yang digelar oleh Polsek Lubuk Baja di depan Pasar Samarinda, Lubuk Baja, Kota Batam itu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK melalui Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, SIK mengatakan rekonstruksi ini sangat penting.

“Sebagai gambaran yang jelas tentang terjadinya suatu tindak pidana tersebut. Dan, untuk menguji kebenaran keterangan pelaku ataupun saksi yang ada.

Sehingga dapat diketahui benar tidaknya tersangka melakukan tindak pidana seperti yang tertuang dalam BAP,” kata Budi Hartono melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH.

Selain Budi Hartono, rekonstruksi itu dihadiri juga pejabat Polsek Lubuk Baja dan jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam serta anggota Polrestabes Barelang. (mat)

Loading...