Slovakia 0-5 Spanyol: Buah Pertaruhan Enrique

Loading...

Suarasiber.com – Spanyol akhirnya lolos ke babak 16 besar Euro 2020, setelah mengalahkan Slovakia 5-0, Kamis (24/6/2021).

Lima gol La Furia Roja dicetak oleh bunuh diri pemain Slovakia, Dubravka menit 30, Aymeric Laporte menit 45+3, Pablo Sarabia menit 56, Ferran Torres 67 dan bunuh diri pemain Slovakia Kucka menit 71.

Kemenangan Spanyol diwarnai kegagalan Alvaro Morata, mencetak gol dari titik penalti di menit 12. Tembakan penyerang Juventus itu ditepis kiper Slovakia, Martin Dubravka.

Morata akhirnya ditarik keluar menit 66 dan digantikan oleh Ferran Torres. Pergantian yang tepat, karena hanya dalam semenit Torres langsung mencetak gol.

Hasil itu membuat poin La Furia Roja menjadi 5 dan posisinya naik ke peringkat 2 Grup E. Swedia di puncak klasemen 7 poin, setelah melibas Polandia 3-2, Kamis (24/6/2021).

Spanyol yang sempat kritis, akhirnya lolos bersama Swedia dari Grup E. Slovakia dan Polandia tersingkir.

Luis Enrique yang dikritik karena meninggalkan semua pemain Real Madrid, mengubah susunan pemainnya di laga ini.

Antara lain memainkan Eric Garcia dan Sergio Busquets dari awal laga. Begitu juga dengan Koke dan Gerard Moreno serta Pablo Sarabia.

Sarabia membuktikan kepercayaan pelatih Enrique dengan mencetak gol ketiga untuk Spanyol di menit ke-56.
Menurut Enrique di akun resmi timnas Spanyol @SeFutbol, dia senang dengan 24 orang pemainnya. Dan, memutuskan bertaruh perubahan pada pertandingan kontra Slovakia ini. 
“Kadang-kadang Anda mengguncang sarang lebah dan hal-hal berubah. Ketika berjalan dengan baik (perubahan), hasilnya sangat positif. Pengalaman saya membuktikan hal itu,” kata.Enrique, Kamis (24/6/2021) usai laga.

Perubahan susunan pemain membuat karakter asli Spanyol, yang agresif muncul. Spanyol pun terus menyerang Slovakia dari awal sampai akhir laga. Dan, lolos ke babak 16 besar. (mat)

Loading...