free page hit counter

Marc Marquez Malang, Bukannya Naik Podium tapi Malah Cetak Hat-trick Jatuh di MotoGP 2021

Loading...

Suarasiber.com – Marc Marquez sudah mengikuti 5 dari 7 seri balapan MotoGP 2021. Dan, hanya mendapat 16 poin dari dua seri yang diikuti.

Tiga seri seri balapan terakhir hasilnya sama, yakni Did Not Finish (DNF) alias tidak finish karena terjatuh.

Termasuk di seri ketujuh di MotoGP Catalunya yang menjadi kandangnya. Padahal, Marquez yang start dari posisi 13 sudah berada di posisi 6 saat terjatuh sendiri dari motornya.

Naik 7 posisi dari saat start termasuk hal yang menjanjikan. Malang, Marquez malah terjatuh lagi, lagi dan lagi.

Sebelumnya, Marquez juga terjatuh di MotoGP Italia. Bahkan, saat terjatuh itu masih di putaran awal.

Hal serupa juga terjadi di MotoGP Prancis. Sedihnya kala terjatuh itu Marquez sedang memimpin balapan atau berada di posisi terdepan.

Sejak kembali dari masa rehat 9 bulan usai terjatuh tahun lalu, Marquez belum menemukan kembali feel-nya sebagai pemegang 8 gelar juara dunia.

Selain feel, kondisi lengannya yang patah dan belum sepenuhnya pulih membuat Marquez seperti pebalap yang baru berkarir di MotoGP.

Jangankan untuk finish di podium, untuk bisa masuk sesi Kualifikasi 2 atau Q2 pun, Marquez harus menggunakan strategi menempel pebalap lainnya.

Hal yang berulangkali terjadi sehingga membuat pebalap MotoGP yang ditempelnya heboh. Namun, itu memang strateginya dan tidak haram dilakukan walaupun memang tidak etis.

Akan tetapi dari 3 seri balapan terakhir, terlihat adanya peningkatan dari Marc Marquez. Dan, masih ada belasan seri MotoGP lagi di tahun 2021 ini.

Seri berikutnya akan digelar di Dresden, Jerman tanggal 20 Juni 2021. Ada dua pekan masa rehat menjelang balapan digelar. 

Semoga saja dengan masa rehat 2 pekan itu, kondisi lengan Marquez semakin membaik. Dan, minimal bisa finish meski tidak di podium. (mat)

Loading...