free page hit counter

5 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Perumahan Seijang

Loading...

Suarasiber.com – Butuh semburan air dari lima mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang menimpa dua rumah di Perumahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat (11/6/2021) siang.

Dilansir dari hariankepri.com, seorang saksi mata bernama Darman Bae menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Tetangga korban ini menuturkan rumah yang terbakar itu milik Almarhum Sueb. Hunian itu menjadi tempat tinggal istri, anak dan cucu-cucunya.

Ada 8 orang yang menghuni rumah tersebut. Lelaki ini menduga api berasal dari dapur rumah Sueb.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku dengan menyemprotkan air dari selang kendaraan. Sejumlah warga menyaksikan jalannya pemadaman api.

Darman sendiri baru tahu rumah tetangganya terbakar usai pulang dari salat Jumat. Anak-anak di sekitar rumahnya saling berteriak jika ada kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran berusaha agar api tidak merembet ke rumah warga lain yang lokasinya berdekatan dengan dua rumah yang terbakar.

Sementara dilansir dari barometer, Yodarma, salah satu anak pemilik rumah mengatakan saat kebakaran ia tengah ada di kamar mandi.

Saat warga berteriak kebakaran ia keluar, dilihatnya dapur sudah dijilat jago merah. Sempat terbersit keinginannya untuk memadamkan api, namun dilihatnya api kian membesar.

“Setelah membesar saya ngajak adik untuk keluar rumah, kami dalam rumah ada lima orang, alhamdulillah selamat semua,” ucapnya.

Ia menduga api berasal dari kompor gas. “Tadi ada yang masak. Yang masak sudah agak tua, mungkin selesai masak lupa matikan kompor,” imbuhnya.

Belum diperoleh keterangan berapa kerugian yang dialami korban akibat peristiwa ini. (mat)

Loading...