free page hit counter

Dewi Ansar Ingatkan Target Stunting 14 Persen Saat Kunjungi PKK Kota Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Provinsi Kepri memiliki catatan bagus terkait penurunan stunting, yakni urutan ke-4 se-Indonesia. Namun target yang dicanangkan pemerintah harus tetap dikejar.

“Saat ini Provinsi Kepri berada di urutan ke-4 terendah pada angka 15 persen, diharapkan bisa menjadi 14 persen sesuai target dari pemerintah pusat,” pinta Ketua TP PKK Provinsi Kepri yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar Ahmad.

Dewi beserta pengurus PKK Kepri melakukan pembinaan di PKK Kota Tanjungpinang, di Gedung PKK, Kamis (25/5/2023) pagi.

Kedetangannya disambut Sekretaris TP PKK Kota Tanjungpinang, dr Syamiathul Khairuroh yang juga istri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah. Kegiatan ini dihadiri 200-an kader PKK.

Dewi melanjutkan, 10 program pokok PKK yang ada pada setiap Pokja agar diterapkan alam kehidupan sehari hari. Program ini pun sejalan dengan visi misi Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad.

Apa yang dilakukan PKK juga sejalan dengan program dan arahan dari PKK pusat. Menurut Dewi, sudah seharusnya program PKK kelurahan hingga pusat harus sejalan.

Kegiatan juga diselingi demo memasak makanan tambahan berbahan ikan untuk bayi bawah dua tahun stunting. Makanan yang matang kemudian dibagikan untuk disantap bayi bayi tersebut.

PKK Kepri juga menyumbangkan 3.000 bibit cabe. Harapannya, dapat tumbuh dan berkembang, dan bermanfaat bagi warga.

Tak lupa pembinaan keluarga juga disinggung pada pertemuan kali ini. Materinya beragam, termasuk pola asuh anak dan remaja di era digital. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...