free page hit counter

Pusat Targetkan Lama Kunjungan Wisatawan 5 Hari, di Kepri Masih 3 Hari

Loading...

Suarasiber.com – Dunia pariwisata bukan hanya memperbanyak atraksi melainkan juga mempertahankan lama kunjungan wsatawan di sebuah daerah.

Untuk itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta para pelaku usaha pariwisata dan stakeholder mencari solusinya.

Berdasarkan data, sejauh ini, lama waktu kunjungan wisatawan (long of stay) di Kepri rata-rata masih di angka tiga hari. Sementara pemerintah pusat berharap, lama kunjungan setiap wisatawan di Indonesia minimal 5 hari.

Karenanya, pihaknya terus melakukan upaya agar wsistawan yang masuk ke Kepri bisa bertahan lebih lama. Cara yang bisa dipakai, kata Ansar, diantaranya memperbanyak event wisata yang memang layak dijual.

Menggesa pembangunan Jembatan Batam – Bintan juga dinilai Ansar akan memiliki pengaruh. Wisatawan yang berkunjung ke Bintan bisa saja meneruskan liburannya ke Batam.

“Itu sangat mungkin sekali terwujud, jika interkoneksi jembatan Batam – Bintan segera terealisasi. Sehingga akan terjadi cross area atau lintas area oleh para wisatawan saat mereka ada di Kepri,” jelas Gubernur.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar, saat membuka Kepri Barongsai Festival 2021 di Mega Mall Batam Centre Jumat (2/4/2021) malam. (man)

Loading...
error: Content is protected !!