Plt Gubkepri dan Wako Tanjungpinang Tinjau Penyengat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos, MM beserta Wali Kota Tanjungpinang H.Syahrul, S. Pd melakukan peninjauan ke Pulau Penyengat, Senin (30/10/2019). Kedua pejabat ini mengunjungi sejumlah lokasi bersejarah.

Kunjungan Isdianto dan Syahrul tak lepas dari rencana pengembangan Pulau Penyengat sebagai salah satu destinasi unggulan. Apalagi belum lama ini ditetapkan menjadi Pulau Perdamaian Dunia.

“Saya harapkan dengan ditetapkan sebagai Pulau Perdamaian Dunia, para wisatawan akan merasa nyaman dan lebih banyak berkunjung ke Pulau Penyengat dengan berbagai langkah yang dilakukan, seperti memperbaiki jalan dan memperlebar jalan yang kemungkinan akan selesai di tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd juga mengatakan, pihaknya akan fokus merawat dan memugar 46 situs sejarah yang ada.

Namun demikian hal itu baru bisa dilakukan apabila mendapatkan persetujuan dari Pusat Penelitian Benda Cagar Budaya yang berada di Batusangkar. Langkah lain, Pemkot Tanjungpinang melakukan pendekatan dengan masyarakat terkait langkah yang dilakukan.

Turut mendampingi kunjungan ini Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Jajaran FKPD, OPD Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. (mat)

Loading...