Belasan Instansi Dilibatkan Sukseskan Festival Bahari Kepri 2018

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penyelanggaraan event pariwisata Festival Bahari Kepri (FBK) 2018, 20 sampai 24 September 2018 melibatkan sedikitnya 16 instansi.

Dari rilis yang dikirimkan panitia FBK 2018 ke suarasiber, instansi yang dilibatkan menjalankan fungsinya sesuai tugasnya masing-masing.

Instansi-instansi tersebut ialh Polda Kepri untuk perizinan kegiatan, Polres Tanjungpinang untuk dukungan anggota pengamanan dan perizinan, Bea Cukai Tanjungpinang untuk dukungan barang masuk, Imigrasi Tanjungpinang untuk fast cleaning.

[irp posts=”10484″ name=”Selamat Datang Festival Bahari Kepri 2018, Selamat Datang Wisatawan”]

Dukungan ambulans, media dan rumah sakit rujukan diberikan kepada Dinkes Provinsi Kepri, Satpol PP Provinsi Kepri untuk pengamanan venue flag off, Polres Bintan untuk dukungan anggota pengamanan jalan, Dinkes Bintan untuk dukungan ambulans, medis dan rumah sakit rujukan.

Satpol PP Bintan dan Batam diturunkan untuk dukungan pengamanan pelabuhan Tanjunguban dan pengamanan flag off. Untuk penyeberangan dari Tanjunguban ke Tekaga Punggur dilibatkan ASDP terkait moda transportasi Roro.

Polresta Barelang disiagakan untuk dukungan pengamanan jalan, Bea Cukai Batam, Imigrasi Batam, Dinkse Batam, dan RS Awal Bros juga dilibatkan untuk tugas yang sama dengan instansi sejenis di Kepri dan Bintan.

[irp posts=”10381″ name=”22 September ada Festival Moon Cake di Jalan Merdeka Tanjungpinang”]

Mengapa FBK 2018 sampai melibatkan instansi Bintan dan juga Batam? Dalam rilis yang ditandatangani Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar dan dikonferensiperskan di Dompak, selasa (18/9/2018), ada satu kegiatan yang memang harus melibatkan lintas instansi Pemda.

Kegiatan tersebut ialah Tour de kepri 2018, yang akan dilaksanakan 28 – 30 September 2018. Dalam tour overviewnya, hari Jumat (28/9/2018) Tahap I di sebut Dompak Vriterium. Criterium adalah jenis balap sepeda yang mempunyai lintasan berputar atau loop.

[irp posts=”9892″ name=”22 September, Nikmati Kue Bulan di Bawah Semarak Lampion di Anambas”]

Sabtu (29/9/2018) adalah Tahap II, Bintan Classic. Tahap dua ini memiliki jalur balap terpanjang yakni 135 kilometer. Sementara Barelang Classic adalah Tahap III atau bagian akhir dari Tour de Kepri, dengan panjang lintasan 125 kilometer.

Kerja sama instansi lintas Pemda juga dibutuhkan untuk Kepri Jetski Expedition yang berlangsung 21 – 22 September 2018. (mat)

Loading...