975.206 Warga Kepri Sudah Divaksin Dosis 1, Ansar Optimis Turun ke Level 2

Loading...
Banner Media Online Merah Gub Wagub

Suarasiber.com – Hingga Sabtu (14/8/2021) sudah 71,01 persen atau 975.206 warga Provinsi Kepri sudah menjalani vaksin dosis 1. Dengan demikian masih 398.166 yang menunggu divaksin.

Kepulauan Riau tercatat sebagai provinsi di pulau Sumatera dengan capaian vaksinasi tertinggi. Dua urutan puncak ialah DKI Jakarta dan Bali.

Selain menggesa vaksinasi massal di Kepri, Gubernur Ansar juga melaporkan angka kasus positif harian menurun. Tanggal 14 Agustus kasus positif harian di Kepri ada di angka 247 kasus, jauh menurun dibandingkan tanggal 29 Juli yang tercatat sampai angka 616 kasus positif harian.

Sementara angka persentase BOR rumah sakit juga sudah jauh menurun dari 70 persen pada Juli lalu ke 40 persen Agustus ini.

Banner-Media-Online-FKPD-Merah

Menurut Ansar, penerapan PPKM Level 4 membawa dampao positif. “Secara signifikan menurunkan fluktuasi pandemi Covid-19 di Kepri, dengan tren penyebaran yang semakin rendah kita akan tekan terus berupaya menekan tujuh kabupaten kota sampai ke level 2,” ujar Ansar.

Hal tersebut diungkapkannya saat Rakor dan Evaluasi Perkembangan PPKM dan Covid-19 di wilayah Sumatera, dari Tanjungpinang, yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Minggu (15/8/2021).

Kepada Airlangga Hartarto, Gubernur Ansar juga melaporkan meskipun di masa pandemi seperti ini namun pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau di triwulan kedua tumbuh ke 6,90 persen yoy (year on year). (man)

Loading...