free page hit counter

Prediksi Dortmund Vs Man City, Reputasi Haaland dan Rekor Buruk Pep di Laga Tandang

Loading...

Suarasiber.com – Erling Haaland jadi pemain yang bakal diwaspadai semua pemain Man City di leg II perempatfinal UCL, Kamis (15/4/2021) pukul 02.00 WIB.

Haaland yang baru berusia 20 tahun, bukan cuma topskor sementara Liga Champions musim ini dengan 10 gol. Dia juga sudah mencetak 33 gol dari 34 kali main musim ini!

Dengan catatan tersebut, Wajar para pemain Man City harus takut dengan Haaland. Apalagi, Man City hanya menang 2-1 di leg I. Kalah 0-1 saja sudah cukup untuk membuat Man City terlempar.

Walau begitu, Man City yang sejak 2016 belum pernah masuk babak semifinal Liga Champions tetap diunggulkan tipis untuk memenangi laga. Karena, Haaland sudah 6 laga terakhir di semua ajang tak berhasil mencetak gol.

Selain itu sejumlah pemain Dortmund juga mengalami cedera. Antara lain Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, Marcel Schmelzer, Youssoufa Moukoko dan Jadon Sancho.

Sedangkan Mats Hummels dan Marco Reus, yang mencetak gol di leg I masih diragukan tampil.

Sebaliknya, nyaris semua pemain kunci Man City dalam kondisi fit. Guardiola bahkan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya saat kalah 1-2 dari Leeds.

Seperti Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez dan Ruben Dias. Beberapa lainnya pun baru dimasukkan sebagai pengganti saat itu.

Guardiola yang sudah puasa panjang bermain di babak semifinal Liga Champions, seakan sengaja melepas laga melawan Leeds United itu. Dan, fokus ke laga versus Dortmund.

Dia memang harus fokus ke Liga Champions, selain selisih poin dengan Man United di Liga Inggris cukup jauh, juga karena buruknya rekor tandang di perempatfinal UCL.

Dari 9 kali main tandang, Guardiola cuma menang sekali, kalah tiga kali dan imbang lima kali.

Mengingat persiapan Guardiola dan cedera sejumlah pemain Dortmund, Man City dijagokan menang tipis di laga malam ini. Dan, lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Menyusul PSG dan Chelsea yang sudah lebih dulu lolos, meski kalah tipis malam tadi. PSG kalah 0-1 dari Bayern Munchen tapi lolos karena di leg I menang 3-2.

Chelsea juga kalah tipis 0-1 dari Porto tapi lolos ke semifinal karena menang 2-0 di leg I. Dua slot tersisa di semifinal UCL akan diperebutkan Dortmund vs Man City dan Liverpool vs Real Madrid, dini hari nanti. (mat)

Loading...