free page hit counter

Di Ujung Karirnya, Rossi Berharap Kebaikan Sirkuit MotoGP di Eropa

Loading...

Suarasiber.com – Valentino Rossi juara dunia 9 kali dari tim Petronas Yamaha SRT tengah dalam sorotan. Menyusul hasil buruk di Grand Prix Doha, The Doctor finish tanpa sebiji poin pun.

Padahal di Grand Prix Qatar, Rossi sempat start dari posisi empat dan diyakini mampu meraih podium ke-200 sepanjang karirnya. Keyakinan yang semu karena dia terlempar di luar 10 besar saat finish.

Berlanjut ke Grand Prix Doha, Rossi justru semakin anjlok. Start dari posisi 21 dan finish di posisi telah mencoreng statusnya sebagai legenda MotoGP. Sekaligus membuat spekulasi atas kelangsungan karirnya di MotoGP menguar.

Kini, di rangkaian seri balapan di Eropa yang dimulai di Portugal akhir pekan ini, Rossi berharap lebih baik.

Sekaligus menjadi jawaban mampukah dia terus bersaing di kelas utama atau tidak di 2021.

“Sirkuit Portimao luar biasa. Kami berharap kami bisa lebih kuat di GP ketiga ini dan lebih kompetitif, juga (seri) di Eropa secara keseluruhan.

Ada banyak trek di sana yang bagus untuk saya,” kata The Doctor sebagaimana dirilis situs MotoGP, Rabu (14/4/2021).

Rossi menambahkan, “Ini adalah sesuatu yang berbeda dari yang lain, tetapi di sisi lain sangat sulit.

Ini adalah lintasan yang perlu banyak waktu untuk Anda pelajari. Dan, setiap kali Anda berlomba di sana, Anda dapat meningkatkan sesuatu.”

Rangkaian balapan di Eropa dimulai akhir pekan ini di Grand Prix Portugal. Ada Marc Marquez, rival ketat Rossi di balapan ini.

Marquez satu-satunya pebalap milenial yang mampu menyaingi dan melebihi segala rekor Rossi di MotoGP. Sehingga, diyakini akan membuat motivasi adrenalin Rossi meningkat tajam. (mat)

Loading...