Persaingan Luca Marini dan Bastianini Diharapkan Berlanjut di MotoGP

Loading...

Suarasiber.com – MotoGP musim 2021 bakal diisi sejumlah pembalap muda yang agresif. Dua diantaranya ialah Luca Marini dan Enea Bastianini.

Marini dan Bastianini akan berlaga di MotoGP 2021 sebagai pembalap Tim Esponsrama Racing Ducati. Keduanya akan menjalani debutnya di motoGP musim ini menggeber motor Desmocedici GP 19.

Kehadiran kedua anak muda ini diharapkan membuat MotoGP semakin menyenangkan untuk ditonton. Sebab selama keduanya di Moto2, persaingan untuk menjadi yang terbaik tampak di antara keduanya.

Kedua rider asal Italia ini saling balap di aspal. Bastianini berhasil memastikan gelar juara dunia Moto2 2020 dengan raihan 3 kemenangan dan 4 podium. Sementara Luca Marini menjadi runner-up berkat 3 kemenangan dan 3 podium.

Selisih poin keduanya hanya berbeda tipis, hanya berjarak 9 poin. Musim lalu mereka sama-sama menggunakan motor Kalex.

Berkat itu semua, membuat Marini dan Bastianini kini promosi ke kelas para raja bersama Jorge Martin yang dipinang oleh tim Pramac Ducati.

Manajer Esponsorama, Ruben Xaus ikut buka suara terkait peluang kedua pembalapnya dalam mengarungi MotoGP musim ini.

“Saya tidak melihat ada pembalap yang lebih diuntungkan,” kata Manajer Esponsorama Racing, Ruben Xaus, kepada La Gazzetta della Sport, dikutip dari bola.net.

Ia menilai antara keduanya memiliki gaya balap berbeda. Marini lebih fokus dan mengandalkan metode balapnya sementara Bastianini menang dalam hal agresivitas.

Marini belakangan mulai disebut karena adik dari legenda balap MotoGP, Valentino Rossi. Kita lihat saja nanti di MotoGP, siapa lebih hebat. (mat)

Loading...