free page hit counter

Honda Makin Terpuruk di MotoGP 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Krisis pebalap Honda di MotoGP semakin berat, menyusul cederanya Stefan Bradl, pebalap pengganti Marc Marquez.

Sehingga, tidak bisa membalap di seri MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020).

“Saya tiba di Misano dengan keinginan untuk balapan, karena dokter saya bilang bakal baik-baik saja jika saya balapan. Tapi dalam situasi ini, saya tak merasa bisa berkendara dengan aman sepanjang balapan.

Bersama HRC, kami pun memutuskan untuk beristirahat dan berusaha pulih sebelum Barcelona,” ujar Stefan Bradl sebagaimana disampaikan di situs resmi Honda Racing Coorporation, Sabtu (19/9/2020).

Sebelumnya, pebalap Honda lainnya, Cal Crutchlow juga mengalami cedera dan sudah dipastikan tidak turun di MotoGP Emilia Romagna ini.

Dengan demikian, pebalap Honda yang turun membalap besok hanya dua orang, yakni Alex Marquez dari Repsol Honda. Dan, Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda.

Kondisi itu membuat Honda semakin terpuruk. Karena, Alex Marquez hingga tidak bisa berbuat banyak di kelas MotoGP. Penampilannya sangat jauh dari ekspetasi.

Hingga enam seri yang digelar Alex hanya mampu meraih 15 poin dan tercecer di peringkat 17 klasemen sementara.

Hanya Nakagami yang masih diharapkan bisa menjaga nama baik Honda di MotoGP musim 2020 ini. Kini, Nakagami sudah meraih 53 poin dan berada di peringkat 9 klasemen sementara.

Pebalap Honda lainnya Cal Cruchtlow di peringkat 21 klasemen sementara dengan 7 poin. Sedangkan Stefan Bradl di posisi 23 dengan poin 0.

Pemuncak klasemen diduduki Andrea Dovizioso dengan 76 poin. (mat)

Loading...