Sebutir Beras Segenggam Kasih Sayang di Penyengat, Warga Sambut Air Bersih SWRO

Loading...

Suarasiber.com – Program Pemkot Tanjungpinang Sebutir Beras Segenggam Kasih Sayang yang digagas Wali Kota Hj Rahma Jumat ini (5/3/2021) hadir di Pulau Penyengat.

Wali Kota Rahma didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad bertemu dengan warga di halaman Masjid Sultan Riau Penyengat.

Sejumlah warga kemudian mendapatkan bantuan beras yang diserahkan Wali Kota, kepala OPD, kabag, camat serta lurah setempat.

Beras ini didanai hasil zakat yang dibayarkan ASN Pemkot Tanjungpinang.

Selain itu, kabar gembira yang membuat masyarakat Penyengat lega ialah pemerintah segera membangun SWRO. Nanti air bersih akan mengalir ke rumah-rumah warga.

“Alhamdulillah, air bersih sudah bisa langsung dinikmati oleh masyarakat Penyengat. Sekitar 700 KK siap dialiri air bersih dari SWRO, semoga dapat bermanfaat, apalagi sesaat lagi kita memasuki bulan Ramadan,” ungkap Rahma.

Kemudian dilakukan dialog. Warga pun saling mengeluarkan curhatannya kepada pimpinan mereka. Rahma tampak serius mendengarkan.

Menanggapi semua yang disampaikan, Rahma mengatakan segera akan dilakukan pembenahan food court, pembenahan objek wisata, juga pembetulan nama objek peninggalan bersejarah di Pulau Penyengat.

Selain itu untuk penerangan jalan akan dilakukan pemasangan lampu, serta melanjutkan pembangunan tourism information centre (TIC).

Rahma juga berencana mengajak kabinetnya menginap di homestay di Penyengat. Agar para pejabat lebih kenal dekat dengan masyarakat. (mat)

Loading...