Bahkan di Tengah Obrolan Kedai Kopi, Perpat Tetap Membahas Negeri

Loading...

Suarasiber.com – Kualitas obrolan kadang bukan karena tempatnya, melainkan kesamaan pandangan dan tekad. Itulah yang terjadi ketika Zulhairi dan Encik Kasumaridha bertatap muka.

Zulhairi atau akrab dipanggil Alex adalah Ketua DPD Perpat Kabupaten Bintan dan Encik pemgang jabatan yang sama di Kabupaten Lingga.

Kebetulan pada hari ini, Jumat (5/3/2021) Alex ada keperluan ke Lingga dan menyempatkan diri bertemu dengan Ketua DPD Perpat Lingga.

Lantas Alex dan Encik berbincang santai di Kedai Kopi Gel, Daik. Encik didampingi Wakil Ketua I Fran Wijaya, Sekretaris Jufri, Bendara Budi Phang, Kabid Koperasi Abdul Hamid dan Kabid Perlengkapan Darwin.

Sesantai obrolan mereka, tetap saja menyinggung bagaimana anak negeri ini ke dapan. Zaman semakin maju dan anak-anak tempatan harus siap menghadapi ombak perubahan.

perpat-lingga-bintan-bertemu
Obrolan santai juga melibatkan sejumlah Pengurus DPD Perpat Lingga. Semuanya kompak untuk perubahan ke depan yang lebih baik. Foto – istimewa

“Dengan pertemuan semacam ini, kami seperti brainstorming untuk mendapatkan ide segar. Kami, Perpat memang didirikan untuk turut memberikan sumbangsih untuk daerah, memikirkan anak negeri,” tutur Encik.

Sedangkan Alex mengatakan, silaturahmi merupakan cara paling mudah untuk mempererat persaudaraan.

“Silaturahmi juga membentuk kekompakan yang membuat kami semua orang Perpat tetap solid. Kita harus menjaga sesama anak tempatan tetap kompak,” ujar Alex.

Baik Alex maupun Encik sepakat bahwa Perpat akan selalu terbuka kepada siapapun. Perpat juga berusaha membaur di masyarakat dan pemerintah. Baik di tingkat kabupaten dan kota atau provinsi.

Apa yang dikatakan mereka sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Pendiri Perpat, Saparuddin Muda saat berdikusi dengan suarasiber.com, beberapa waktu lalu di Bengkong, Batam.

“Anggota Perpat itu bukan hanya anak tempatan, lihat saja di Batam. Siapa saja silakan bergabung asalkan tujuan kita sama,” ujar Sapar, kala itu.

Dan diskusi di Kedai Kopi Gel semakin menarik pengurus DPD Perpat Kabupaten Lingga yang lain juga nimbrung. Santai tetapi mengarah. (fut)

Loading...