free page hit counter

DPD Perpat Kabupaten Lingga Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran

Loading...

Suarasiber.com – Kebakaran yang menawaskan dua warga Sawin Indah, Daik Lingga, beberapa hari lalu memantik kepedulian DPD Perpat Kabupaten Lingga. Organisasi sayapnya, Srikandi Perpat juga melakukan hal serupa.

Disampaikan oleh Ketua DPD Perpat Kabupaten Lingga, Encik Kasumaridha, Kamis (28/1/2021) penggalangan dana dilakukan dengan langsung turun ke jalan.

“Selain sumbangan dari pengurus dan anggota DPD Perpat Lingga, kami mengetuk pintu warga Lingga yang ada di Daik dan Dabo Singkep untuk menyisihkan rezekinya untuk saudara kita di Sawin Indah,” tuturnya melalui rilis tertulis.

Sejumlah orang turun ke jalan dan tidak sedikit pengendara motor dan pengemudi mobil yang memberikan bantuan. Encik memantau langsung penggalangan dana ini.

Ketua Srikandi Perpat Kabupaten Lingga, Aisyah dibantu pengurua dan anggota lain juga turun ke jalan. Penggalangan dana seperti ini bagi Srikandi Perpat bukanlah kali pertama dilakukan di Lingga.

“Aksi peduli ini pernah kami lakukan sewaktu membantu korban yang terkena musibah di Desa Mensanak, awal tahun lalu,” ujar Aisyah.

Penggalangan dana kali ini untuk membantu korban kebaran rumah di dua titik yang berbeda. Baik Encik atau Aisyah berharap bantuan yang terkumpul bisa membantu meringankan beban warga yang tengah ditimpa musibah.

Menurut Wakil Ketua I DPD Perpat Kabupaten Lingga, Fran Wijaya, pengglangan dana bukan hanya dilakukan oleh Perpat. Namun juga organisasi lain seperti Himpunan Melayu raya.

Melihat kebersamaan dan bangkitnya semangat di kalangan pemuda, Sekretaris DPD Perpat Kabupaten Lingga, Jupri menegaskan perlunya hal itu dipertahankan. Bahkan jika perlu lebih ditingkatkan lagi.

“Terima kasih kepada semua warga yang sudah membantu korban kebakaran melalui kami. Mudah-mudahan kami akan terus bisa melakukan aksi-aksi sosial seperti ini di lain waktu,” kata Jupri. (mat)

Loading...