2 Pelajar Lingga Maju ke Olimpiade Sains Nasional

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Diah Ramadhani dan Muthiah Raihana, dua pelajar asal Kabupaten Lingga mewakili Kepri ke Olimpiade Sains tingkat nasional, Juli mendatang.

Sebelumnya, 3 Mei 2019, Diah Ramadhani yang mewakili bidang IPA dan Muthiah Raihana bidang IPS ini dinyatakan berhak untuk ikut OSN tingkat nasional pada bulan Juli yang akan datang di Yogyakarta.

Hal itu diketahui dari Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 1535/D3/KP/2019 Tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional Tahun 2019.

Dilansir dari linggakab.go.id, Diah Ramadhani yang kini duduk di kelas VIII.A MTs Aqidatunnajin ini sudah dua kali ikut Olompiade Sains. Tahun 2018 berhasil meraih Juara Harapan I.

Kepala MTs Aqidatunnajin, Daik, Armain mengaku senang dan bersyukur atas prestasi siswanya tersebut. Dengan sarana dan prasarana terbatas, anak didiknya mampu berkompetisi di tingkat nasional.

“Hari ini saya dan guru-guru masih punya semangat, semangat ingin maju,” tegasnya, Selasa (7/5/2019).

Ia mengaku sudah sejak dua tahun terkahir ekskul olimpiade ini dijalankan di sekolahnya. Dan ia berharap agar ekskul ini terus dipertahankan, karena perlu bimbingan khusus untuk anak-anak yang berbakat dalam sains.

Dengan prestasi ini, Armain berharap perhatian peneglola yayasan dan pemerintah kepada sekolah yang dipimpinnya semakin besar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi mengungkapkan rasa bangga. Ia mengatakan pendidikan di Kabupaten Lingga secara kualitatif masih tergolong rendah tapi justru secara individual mampu berkompetitif menembus prestasi di tingkat nasional.

“Kita berharap agar kedua pelajar tersebut bisa mengharumkan Provinsi Kepri pada umumnya dan Kabupaten Lingga pada khususnya,” harap Junaidi.

Perjalanan Diah dan Muthiah diawali 19 Maret 2019. Kala itu keduanya terpilih mewakili Lingg ke Olimpiade Sains tingkat Provinsi Kepri. Pada 13 April 2019, mereka kembali lolos di tingkat provinsi. (mat)

Loading...