Mbah Juminem yang Usianya 80 Tahun Divaksin, Tak Merasa Sakit

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menyerahkan sertifikat vaksin kepada Mbah Juminem, warga Kampung Bukit.

Wanita berusia 80 tahun ini menjalani vaksin Covid-10 Sinovac untuk lansia di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, Jumat (5/3/2021).

pengakuan Mbah Juminem di depan Rahma, ia bersedia divaksin setelah dijelaskan manfaatya oleh cucunya.

Ia bersemangat dan sehat. “Saya tidak merasakan sakit saat di suntik dan setelah disuntik juga tidak merasakan sakit,” aku Mbah Juminem.

Rahma yang hadir pada kesempatan itu meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi usia lanjut usia (Lansia).

“Lansia termasuk masyarakat dengan kategori rentan tertular, untuk itu vaksin diberikan. Semoga dengan vaksinasi ini sistem kekebalan tubuh terlindungi dari penularan Covid-19,” tambah Rahma.

Rahma berharap nantinya semua masyarakat yang masuk dalam kriteria penerima vaksin untuk dapat mengikuti. “Vaksin ini merupakan usaha dan Ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19”, tutupnya.

Dalam kesempatan itu Rahma juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin tanpa kenal lelah.

Kemudian, Rahma beserta Direktur BLUD RSUD Kota Tanjungpinang dr H Yunisaf dan Kabag Prokompim Elvi Arianti SPt MSi melakukan peninjauan pelayanan farmasi di apotek RSUD.

Wali Kota juga menjenguk dan berbincang dengan beberapa pasien yang dirawat. (mat)

Loading...