Dua Hari, Ansar Bersama Dua Menteri yang Diminta Bantu Pemulihan Perekonomian Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Pembangunan Kepri melibatkan para pejabat tinggi di Jakarta. Karenanya Gubernur Kepri Ansar Ahmad getol melobi mereka.

Senin (8/3) petang, Gubernur Ansar bertemu dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Pertemuan itu juga dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi Kepri secara menyeluruh.

Kepada Menko Airlangga, Gubernur Ansar meminta pemerintah pusat membantu secara penuh pemulihan ekonomi di Kepulauan Riau dengan program-program yang dibiayai dari pusat

Sementara Selasa (9/3/2021), Ansar mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, di Batam. Kedatangan Wahyu untuk meresmikan penggunakan Kapal Pengawasan Perikanan Hiu 16 dan Hiu 17 di Pangkalan PSDKP, Jembatan 2, Barelang.

Juga peninjauan kesiapan PT Mandra Guna Gema Sejati. Peninjauan ini terkait dengan bakal beroperasinya kembali perusahaan pengalengan ikan tersebut.

“Kehadiran Kapal Hiu 16 dan Hiu 17 tentu akan menjadikan perairan laut Indonesia akan lebih aman terlebih terhadap pengawasan terhadap ilegal fishing,” kata Wahyu.

Dengan penambahan dua kapal itu, kini Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) memiliki 30 unit kapal. Dua kapal dengan teknologi terkini ini, akan ditempatkan tak jauh dari perairan Kepri.

Wahyu menambahkan, pemerintah juga akan membangun posko di Natuna dalam waktu dekat ini. Kehadiran kapal pengawasan dan posko-posko ini semakin menegaskan bahwa peran pemerintah langsung dirasakan oleh masyarakat.

Gubernur Ansar memang fokus membangkitan ekonomi Kepri secara menyeluruh.

“Ini semua sesuai dengan visi misi kami yaitu optimalisasi potensi kemaritiman. Apalagi Kepri 96 persennya adalah lautan. Muara dari semua ini adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Ansar.

Sebelumnya, Ansar meresmikan empat titik baru retribusi labuh jangkar di Tanjungpinang.

Turut menyertai Menteri Wahyu di Batam ialah Sekdaprov H TS Arif Fadillah; Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin. (mat)

Loading...