Ansar Ahmad Kawal Janji Presiden Jokowi Bangun Jembatan Batam Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pembangunan infrastruktur, dan konektivitas (transportasi) menjadi salah satu fokus perhatian H Ansar Ahmad SE MM sebagai anggota Komisi 5, dan Badan Anggaran DPR RI.

Seperti pembangunan Jembatan Batam Bintan, yang sudah dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Juga peningkatan kualitas Bandar Udara (Bandara) di Provinsi Kepri.

Begitu juga dengan penyediaan sumber air baku di Pulau Batam, dan Pulau Bintan yang kini mulai krisis. Pembangunan waduk menjadi salah satu solusi terbaik.

“Nanti kita cek anggarannya (pembangunan jembatan Batam Bintan, red) ke Kementerian PUPR. Kita akan dorong agar bisa mulai dibangun tahun 2020,” kata Ansar menjawab suarasiber.com, Rabu (30/10/2019).

Jembatan yang dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat kampanye di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Sabtu (6/4/2019).

Saat itu, Jokowi sebagai capres nomor 1, mengatakan, “Siapa yang setuju Jembatan Batam Bintan dibangun?” ucap Jokowi.

Janji yang akan dikawal oleh Ansar dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi V DPR RI. Dan, sebagai anggota Badan Anggaran, Ansar berjanji akan mendorong penganggaran pembangunan infrastruktur di Kepri. Termasuk, untuk membangun jembatan Batam Bintan.

Terkait pembangunan jembatan Batam Bintan, Ansar sudah menyampaikan masukannya ke Menteri PUPR. Sehingga, desainnya dirancang ulang setelah mendapat masukan dari Ansar.

“Jembatan Batam Bintan multi fungsi, tak hanya sebagai sarana transportasi. Dampaknya bagi peningkatan ekonomi di Batam Bintan sangat besar. Karenanya kita akan dorong terus,” tegas Ansar. (mat)

Loading...