free page hit counter

Ansar Targetkan Awal April Wisman Bisa Kembali Berwisata di Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Ansar Ahmad mengharapkan dunia pariwisata Kepri kembali menerima turis asing, setidaknya awal April 2021.

Hal ini disampaikannya kepada peserta rapat bersama Satgas Covid-19 Provinsi Kepri dan kabupaten/kota secara virtual dari Kantor Gubernur di Dompak, Jumat (5/3/2021).

Saat mendapatkan laporan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepri, Arif Fadillah jika saat ini pasien corona menurun, Ansar melanjutkan rapat dengan bahasan pemulihan ekonomi.

Salah satu yang bisa dilakukan ialah membuka kembali destinasi wisata. Terkait pemulihan ekonomi, diakui Ansar para pelaku usaha pariwisata saat ini sangat tertekan.

Mereka berharap kepada pemerintah agar bisa memfasilitasi dibukanya kembali akses kunjungan turis mancanegara masuk ke Kepri.

Dalam diskusi, menurut Ansar pembukaan akses kunjungan turis ini memungkinkan untuk dilakukan.

Namun dengan catatan para turis hanya masuk di kawasan wisata dan tidak beraviliasi langsung dengan masyarakat. Contohnya di Bintan Resort di Bintan dan Nongsa Point di Batam.

‚ÄúDalam waktu dekat kita rapat masalah ini. Awal April mudah-mudahan sudah bisa kita realisasikan. Kita susun strategi regulasinya dengan baik termasuk dengan pihak karantina,” jelas Ansar.

Langkah berikutnya ialah membicarakannya dengan pihak Dubes Singapura. Jika persiapan dan konsep ini sudah siap, baru akan dibawa ke Menteri Pariwisata.

Agar Covid di Kepri tetap bisa ditekan dan kerja pemerintahan bisa lancar. Ansar berharap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat masyarakat berkerumun seperti di pasar, hiburan malam dan sebagainya.

Ia meminta harus ada petugas di sana yang rutin mengingatkan masyarakat. Ansar mengatakan pekerjaan ini tidak sulit, yang penting komitmen dan konsisten. (mat)

Loading...