free page hit counter

Rahma Ingatkan Warga Mampu Agar Gunakan Gas 5,5 Kilogram

Loading...

Suarasiber.com – Pelanggan bisa membeli di pangkalan yang paling terdekat dari rumahnya, bukan berdasarkan kelurahan.

Keterangan ini disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP saat menyerahkan kartu pelanggan Gas LPG 3 Kilogram subsidi untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan Pelaku Usaha Mikro di Wilayah Kelurahan Melayu Kota Piring, Selasa sore (30/3/2021).

Di Pangkalan Dua Putra Jalan RE Martadinata dibagikan sebanyak 26 penerima untuk RTS dan 17 penerima untuk Usaha Mikro. Di Pangkalan Endang jalan Kijang Lama sebanyak 30 penerima RTS dan 15 penerima untuk Usaha Mikro.

Lalu di Pangkalan Semangat Baru sebanyak 77 penerima untuk RTS dan 13 penerima untuk Usaha Mikro.

“Yang mendapatkan kartu pelanggan tak perlu antre atau muter-muter cari pangkalan. Silakan beli di pangkalan terdekat dari rumah. Pemerintah menjamin ketersediaan gas di pangkalan dengan harga Rp18 ribu,” tutur Rahma.

Setiap RTS berhak membeli 4 tabung setiap bulan, dan untuk Usaha Mikro 9 tabung. Namun jika masih kurang 1 atau 2 tabung dari jatah yang diberikan, dan masih tahap wajar maka masih bisa membeli selagi masih ada stok di pangkalan.

Kepada warga yang mampu, Rahma mengimbau tak lagi menggunakan gas 3 kilogram. Kelompok ini bisa menggunakan ke gas 5,5 kilogram dengan warna tabung pink.(mat)

Loading...