Tawaran untuk Wishnutama Dilontarkan Erick Thohir Saat Undangan Makan

Loading...

Suarasiber.com – Ada kisah menarik sebelum Wishnutama diangkat sebagai Komut Telkomsel oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Tawaran tersebut, kata Wishnutama dilontarkan Erick Thohir saat mengundang makan mantan Menparekraf tersebut.

Seperti dilansir dari tempo, undangan makan ini berlokasi di Kantor BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021).

Menurut Wishnutama, saat itu keduanya ngobrol santai. Tiba-tiba Erick bertanya kepadanya mau nggak membantu BUMN.

Ia sama sekali belum mengetahui posisi yang ditawarkan Erick kepadanya kala itu. Erick hanya meminta Wishnutama bergabung di anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, yakni Telkomsel.

Saat itu, Wishnutama pun menyatakan kesanggupannya. Sebelum menemui Erick, dia tak mengetahui rencana penunjukannya sebagai bos Telkomsel. Sebab, belum pernah ada pembicaraan antara Telkomsel, Telkom, maupun Kementerian BUMN kepada dia soal posisi ini.

Seusai makan siang dengan Erick Thohir, Wishnutama memperoleh kabar dari Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah.

“Kemarin sore menjelang malam dikasih tahu Pak Ririek kalau saya ditunjuk sebagai Komisaris Utama Telkomsel,” katanya.

Terhadap jabatan barunya ini, Wishnutama mengatakan siap menjalankan tugas. Apalagi ia melihat bidang baru ini sesuau passion dia, yakni digital.

Wishnutama resmi dilantik sebagai Komisaris Utama Telkomsel dalam Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS, Jumat (12/2/2021).

Baru dilantik, Wishnutama sudah memiliki tiga program untuk Telkomsel.

Pertama, ia akan mendorong percepatan digitalisasi baik dari sisi layanan maupun manajemen. Kedua, Wishnutama akan mendorong perusahaan menjadi agregator bagi film, konten, musik, dan produk-produk seni serta hiburan lainnya.

Dan ketiga, entitas pun akan diupayakan membangun sisi digital properties dan memperluas penetrasi jaringan. Meski telah menjadi operator telepon seluler terbesar di Tanah Air, Wishnutama meminta Telkomsel tidak berpuas diri.

Sementara dilansir suarasiber dari telkomsel.com, selain Wishnutama juga dilanti sejumlah pejabat baru. Mereka adalah Komisaris yang terdiri dari Heri Supriadi, Yose Rizal, Nanang Pamuji Mugasejati, Yuen Kuan Moon dan Paul Dominic Sullivan.

Sedangkan, untuk susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah Direktur Utama, Setyanto Hantoro; Direktur Finance, Leonardus Wahyu Wasono; Direktur Sales, Hendri Mulya Syam; Direktur Network, Nugroho; Direktur Planning & Transformation, Wong Soon Nam; Direktur Information Technology, Bharat Alva; Direktur Marketing, Rachel Goh Hui Min; Direktur Human Capital Management, R Muharam Perbawamukti. (mat)

Loading...