Surjadi Ditugasi Wali Kota Hj Rahma SIP Pimpin Bappelitbang Kota Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Satu lagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkot Tanjungpinag dilantik. Ia adalah Drs Surjadi MT yang sejak Senin (15/2/2021) menduduki jabatan sebagai Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang.

Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang.

Mutasi seperti ini, kata Rahma dalam sambutannya, untuk percepatan pelaksanaan pembangunan daerah dari segi proses perencanaan, pelaksanaan hingga proses evaluasi.

“Karena Bappelitbang merupakan sebuah wadah untuk menampung partisipasi dan peran serta masyarakat dalam memberikan masukan-masukan untuk tercapainya pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara kepada Surjadi, Rahma menitipkan pesan agar bisa memberikan kontribusi optimal untuk menyusun prioritas pembangunan dan memecahkan isu strategis yang dihadapi Kota Tanjungpinang saat ini dan yang akan datang.

Bappelitbang juga diminta melakukan kajian atau penelitian sesuai isu strategis pembangunan yang bermanfaat bagi Kota Tanjungpinang. Kemudian memberikan rekomendasi hasil telaah, kajian maupun penelitian tersebut.

Menurut Rahma, Bapelitbang harus mampu mendorong integrasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan Kota Tanjungpinang dengan semua pihak yakni DPRD, Provinsi dan Pusat.

Pada kesempatan yang sama Rahma juga menyerahkan Surat Perintah Tugas kepada beberapa pejabat yang diberi amanat sebagai Pelaksanaan Tugas Kepala Dinas, yakni Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si sebagai Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Kemudian Drs. Soemantri sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan Samsudi SSos MH sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang. (mat)

Loading...