Saksikan Pentas Virtual Joget Dangkong Mak Dare di YouTube Sabtu Malam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyelenggarakan pentas seni virtual yang dimulai Sabtu (27/6/2020) malam.

Pada kesempatan perdana itu, tuju svara band dan sanggar bintan telani mendapatkan kesempatan tampil. Penampilan mereka bisa disaksikan warganet melalui kanal YouTube Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya, pada pekan depan diagendakan Joget Dangkong Mak Dare akan mengisi panggung virtual. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi, usai pementasan virtual perdana.

“Minggu depan yang akan tampil, InsyaAllah, Joget Dangkong Mak Dare, kelompok dangkong yang sudah melegenda di Kepulauan Riau,” kata dia, seperti dikabarkan tanjungpinang.go.id.

Lebih lanjut Surjadi menyampaikan, untuk masyarakat atau netizen yang belum sempat menonton siar perdana Sabtu malam kemarin, bisa mengunjungi kanal YouTube.

Menurut Surjadi, pentas seni virtual menjadi solusi agar tetap bisa berkesenian di masa pandemi. Respon warganet pun menggembirakan. Ini dilihat dari banyaknya live chat yang masuk. Karena itu Surjadi berpikir di masa mendatang akan diupayakan live streaming, jika teknis penyiarannya sudah memenuhi syarat teknis.

Tri Habib, pentolan tuju svara band, yang dikenal dengan lagu-lagu melayu, menyambut gembira, kegiatan pentas seni virtual, yang malam itu bertajuk Sembang Semasa.

“Hampir tiga bulan pelaku kesenian di Tanjungpinang, tak bisa manggung. Alhamdulilah malam ini kita bisa bermain musik lagi di panggung, walau dengan konsep virtual,” ungkap habib.

Hal yang sama di sampaikan Harry Gendis, dari sanggar Bintan Telani, ia mengaku sudah cukup lama sejak wabah Covid melanda, kegiatan menari menjadi terkendala.

“Sepanjang memenuhi protokol kesehatan, saya pikir kita harus tetap jalan,” harap Harry. (man)

Loading...