Jembatan Air Raja Mas dan Lampu Jalan Usulan Prioritas di Musrenbang Galang

Loading...

Suarasiber.com – Pembangunan jembatan penghubung Air Raja Mas sepanjang 60 meter dan penerangan lampu jalan dari Simpang Seiraya – Camping – Sembulang Hulu – Sembulang Tanjung – Pelabuhan sebanyak 300 titik menjadi usulan prioritas Musrenbang Kecamatan Galang.

Musrenbang ini dilaksanakan di Pelabuhan Labun, Senin (22/2/2021), dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam Musrenbang tersebut, terdapat 20 usulan prioritas non PSPK. Selain jembatan dan lampu jalan, juga ada pembangunan pelabuhan di Kampung Batu Putih, pembangunan sekolah, semenisasi, gedung pustu, dan sebagainya.

Sementara usulan non prioritas non PSPK sebanyak 96 usulan yang tersebar di delapan kelurahan yang ada.

“Kalau ada yang tidak tertampung, bisa kita usulkan ke Provinsi Kepulauan Riau demi pembangunan di Pulau Galang dan Kota Batam secara umumnya,” kata Rudi.

Rudi pun merinci semua pembangunan yang akan dilaksanakan tahun ini. Dikatakannya, jika pembangunan selesai, ekonomi menggeliat dan masyarakat akan menikmatinya.

Ia mencontohkan pembangunan Pelabuhan Batuampar, jika selesai para pelaku usaha akan lebih nyaman. Lalu investor baru akan ikut datang ke Batam.

“Ayo sama-sama kita bangun. Untuk usulan yang ada dalam Musrenbang ini, ayo kita kawal sama-sama demi pembangunan di Kecamatan Galang,” kata dia.

Sementara itu, Camat Galang, Ute Rame, mengatakan semua usulan prioritas tersebut sudah melalui pra Musrenbang.

Sehingga, apa yang dibahas dalam Musrenbang tingkat kecamatan tersebut benar-benar sudah menjadi prioritas masyarakat.

“Semua sudah sepakat dalam pra Musrenbang, dan sama-sama nantinya dikawal di tingkat Musrebang tingkat Kota Batam,” kata Ute. (zai)

Loading...