Banyak Guru PAUD Belum Memahami Konsep Belajar Berbasis Bermain

Loading...

Suarasiber.com – Ketua PW Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Kepulauan Riau, Ninik Hariyanti, SPd, AUD mengatakan masih banyak pendidik dan tenaga kependidikan di satuan PAUD yang belum memahami konsep belajar berbasis bermain dan kesiapan bersekolah secara holistik.

“Harus adanya sinergi antara Guru SD kelas rendah (1-3) dengan metode belajar PAUD”, ujarnya.

Pernyataan tersebut dikemukakan Ninik saat melantik Ketua dan Pengurus Himpaudi Kota Tanjungpinang, secara virtual di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (5/2/2021).

Ninik pun menyebutkan tantangan PAUD saat ini bahwa kurikulum SD Tingkat rendah (1-3) belum berkesinambungan dengan kurikulum PAUD.

Ia menyambut gembira atas Pengukuhan dan pelantikan PD Himpaudi Kota Tanjungpinang. Namun ia mengingatkan besarnya tantangan pada program PAUD dan masalah Guru PAUD.

“Dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru tentunya ada energi positif yang baru yaitu semangat untuk berbuat, mengabdi untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Semoga Ketua dan Pengurus terpilih dapat mengemban amanat mulia,” harapnya.

Ninik pun berterima kasih kepada Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP yang telah membantu dan mendukung Himpaudi Kota Tanjungpinang.

Terpilih sebagai Ketua Himpaudi Kota Tanjungpinang 2021 – 2025 ialah Netinilawati SPd.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas nama pribadi juga sebagai bunda PAUD kepada seluruh Pengurus Himpaudi Kota Tanjungpinang.

“Himpaudi adalah salah satu organisasi mitra Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. Semoga pengukuhan ini dapat berdaya dan berhasil guna terutama di bidang pendidikan anak usia dini,” ucapnya. (mat)

Loading...