free page hit counter

Marc Marquez Asli Sudah Kembali! Siap Menggebrak di MotoGP Jerman 2021

Loading...

Suarasiber.com – Marc Marquez baru saja mencetak hat-trick gagal finish, terakhir di MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).

Start dari posisi 13 dia langsung merangsek naik ke posisi 6 hanya dalam 7 putaran. Sebelum akhirnya terjatuh di tikungan 10. Dan, dia tidak mengalami cedera.

Meski hanya bisa membalap di 7 putaran, namun Marc Marquez sangat bahagia. Bahkan, dia menyebutnya sebagai 7 lap terbaik sepanjang tahun ini.

Marquez sudah mengikuti 5 dari 7 seri MotoGP tahun 2021 ini. Dan, dari semua balapannya itu yang terbaik, adalah di Catalunya.

Hal itu disampaikannya melalui akun Twitter miliknya @marcmarquez93, Minggu (6/6/2021).

“Hoy han sido mis mejores 7 vueltas del año,son momentos duros pero estoy seguro que juntos saldremos de esta situación.Siempre positivo💪🏼
Today we’ve had my best 7 laps of the year,it’s a hard time but I’m sure together we will get out of this situation.Always positive.”
#CatalanGP https://t.co/UqUIg3Ba5Q

Pernyataan Marquez itu berarti mental membalapnya telah kembali. Sebelum jatuh dan patah tulang humerus kanannya, Marquez dikenal sebagai pebalap pemberani.

Berani memacu motor hingga batas maksimum. Dan, paling berani mengambil risiko. Itu karakter dan mental asli Marquez, yang hilang sebelum balapan di MotoGP Catalunya.

Jadwal MotoGP seri kedelapan akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 20 Juni 2021. Marquez adalah raja sirkuit ini dan ada jeda waktu 2 pekan untuk membuat fisiknya semakin pulih.

Jika Marquez bisa membalap seperti di Catalunya, diyakini dia akan naik podium di Sachsenring. Meski harus start dari urutan belakang sekalipun.

Apalagi, Sirkuit Sachsenring tipenya berlawanan arah dengan jarum jam. Yang berarti banyak menikung ke arah kiri.

Sedangkan tulang humerusnya Marquez yang patah di sebelah kanan. Sehingga, tekanan ke lengan kananya akan berkurang.

Kondisi yang memungkinkannya untuk membalap sampai batas limit motornya. Yang sampai sekarang masih belum menemukan setelan yang pas.

Yang jelas para pebalap lain harus siap melihat Marc Marquez asli beraksi kembali. (mat)

Loading...