free page hit counter

Basarnas Mulai Menerima Body Bag Berisi Potongan Manusia

Loading...

Suarasiber.com – Basarnas menerima 8 body bag yang diperoleh sebagai upaya evakuasi Sriwijaya Air SJ182, Minggu (10/1/2021).

Dari 8 body bag tadi, 5 diantaranya berisi potongan tubuh manusia.

“Hari ini, siang ini kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah bekerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya,” kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman di Pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, dilansir dari detik.com

“Telah menyerahkan kepada kami selaku berupa 3 kantong serpihan pesawat, kemudian lima kantong adalah potongan manusia,” imbuh dia.

Barang bukti evakuasi Sriwijaya Air SJ182 itu bakal diserahkan kepada DVI dan juga KNKT. Dua pihak ini bakal melakukan tindakan lanjutan.

“Dan selanjutnya dari barang bukti ini saya akan menyerahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilaksanakan penyelidikan atau pemeriksaan,” sebut dia.

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan pencarian yang maksimal untuk korban kecelakaan pesawat rute Jakarta-Pontianak itu.

Presiden juga mengajak masyarakat untuk berdoa atas musibah jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 itu.

Sebelumnya Pasukan Taifib Marinir TNI Al menemukan sejumlah barang dalam pencariannya. Diantara beberapa KTP yang diduga milik penumpang pesawat, juga roda pesawat.

Sementara Denjaka juga menemukan benda mirip roda – nomor tempat duduk pesawat.

Pesawat Sriwijaya Air SJ18 Jakarta-Pontianak yang diduga jatuh ini membawa 56 orang.

“Sriwijaya Air SJ 182 pilot Cap.Afwan,Co.Diego.M,Cabin Crew: Dhika,Okky,Bisma,Mia.T,Gita L. tujuan Pontianak dengan jumlah penumpang : 56 penumpang, terdiri dari : 46 dewasa,7 anak-anak,3 bayi,” kata Humas Sriwijaya Air, Willy, Sabtu (9/1/2021). (mat)

Loading...