free page hit counter

TNI/Polri, Pemko Tanjungpinang dan Masyarakat berbaur Bersihkan Longsor

Loading...

Suarasiber.com – Menindaklanjuti tinjauannya ke lokasi longsor di Perumahan Graha Cendrawasih, Jalan Cendrawasih Batu 8 Atas, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, 2 Januari lalu, Wako Rahma kembali datang pada Sabtu (9/1/2021).

Kali ini ia bersama sejumlah petinggi Forkopimda dan masyarakat setempat melakukan gotong royong. Lokasi ini termasuk yang paling parah terdampak hujan yang mengguyur tanggal 1 dan 2 Januari 2021 lalu.

Foto – suarasiber/mft

Terdapat 9 rumah longsor yang menimpa 5 rumah lain setelah batu miring setinggi 5 meter yang menahan tanah jebol.

Selain Rahma, tampak berbaur dengan masyarakat bergotong royong ialah Yonmarhanlan IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar; Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut yang diwakilkan Pasi Ter Kodim 0315/Bintan Mayor (Inf) B. Zebua; Pasi Ops Yonmarhanlan IV Mayor (L) Djarot; Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando dan Wakapolres Tanjungpinang Kompol M. Chaidir.

Foto – suarasiber/mft

Sementara dari pemerintah ada Kadinsos Kota Tanjungpinang Amrialis; Kadis PUPR Kota Tanjungpinang Zul Hidayat; Kadis Perkim Kota Tanjungpinang Djasman, S.Sos; Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Hantoni; Lurah Batu IX Said Fatahilah, S.Sos serta pejabat utama Polres Tanjungpinang.

Gotong royong juga begitu terasa karena juga diikuti 1 Pleton anggota Polres TPI, 1 Pleton TNI AD, 1 Pleton TNI AU, 1 Pleton TNI AL, 1 Pleton Damkar Kota Tanjungpinang, 1 pleton Tagana Kota Tanjungpinang, 1 Pleton BPBD Kota Tanjungpinang, 1 Pleton Warga Perumahan Cendrawasih Kota Tanjungpinang, 1 pleton Pramuka peduli Kota Tanjungpinang.

Salah satu pejabat yang dimintai keterangan suarasiber, Letkol Kemal mengatakan ada satu rumah warga yang terpaksa dirobihkan.

Foto – suarasiber/mft

“Untuk mempercepat proses pembersihan material longsor” katanya.

Arahan juga disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando yang menegaskan personelnya melakukan penanganan awal jika terjadi bencana alam di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

“Mengingat sekarang ini sudah masuk pada musim penghujan, jadi diharapkan kepada para personel untuk selalu disiagakan guna membantu masyarakat jika terjadi bencana alam,” arahannya.

Foto – suarasiber/mft

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menjelaskan dilibatkannya TNI agar pekerjaan bisa lebih cepat diselesaikan karena dikerjakan dengan gotong royong.

Selain begotong royong di Perumahan Graha Cendrawasih, Wali Kota Tanjungpinang beserta rombongan juga mengunjungi Kampung Madung yang warganya juga terimbas banjir.

Di sini warga menerima bantuan berupa paket sembako. Terdapat 109 paket komplit yang diharapkan bisa membantu warga. Bantuan untuk warga yang terdampak musibah masih mengalir, salah satunya dari BUMN Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau. (mft)

Loading...